Buy template blogger

Refleksi Kemerdekaan HUT RI 74, Lima Rekomendasi Pernyataan Cipayung Plus NTB

Pembacaan Pernyataan Rekomendasi oleh perwakilan OKP.(Foto/hms)
Bumigoranews.com - Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) yang ke- 74 tahun, Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP) Cipayung plus menggelar refleksi 74 tahun bangsa Indonesia merdeka. Di antaranya OKP PMII,HMI, PMKRI, KAMMI), KMHDI, dan Hikmahbudhi bersama melahirkan ada lima pernyataan sikap yang diantaranya.

Mengajak seluruh elemen masyarakat untuk Menjaga stabilitas keamanan NKRI, mendesak pemerintah untuk membubarkan ormas yang anti pancasila demi menjaga Keutuhan NKRI, mendorong pemerintah dalam percepatan pembnguna daerah pasca gempa Lombok. mengawal kebijakan pemerintah daerah dan Pemerintah pusat demi terwujudnya cita-cita kemerdekaan Republik Indonesia, dan yang terakhir dengan lantang menyuarakan pancasila jaya serta NKRI harga mati yang tidak dalat ditawar-tawar.

Ketua PKC PMII Bali-Nusra, Aziz Muslim menegaskan kemerdekaan republik Indonesia guna melihat  para pemuda ingin menyatukan bangsa supaya tidak terpecah belah. Untuk itu pemuda-pemudi yang ada di NTB ini terus menggaungkan persatuan dan kesatuan di bumi pertiwi ini.

"Sehingga  keberagaman, kesatuan dan kesamaan kita terutama sebagai cipayung plus  sebagai generasi penerus bangsa dan kedepannya kita terus menyatu untuk  menjalankan kebersamaan dalam setiap kegiatan," tegas Aziz saat ditemui Mataram, Jum'at 16/8/19 malam. 

Aziz juga menghimbau untuk kompak dan rapatkan barisan menggalangkan kegiatan bersama dalam demi membangun kesatuan. Bangsa lainkan ini dibentuk kebersamaan, persaudaraan, kekeluargaan sehingga generasi penerus bangsa boleh menikmati hari kebahagiaan bersama di kemerdekaan Idonesia.

"Marilah kita jaga negara republik indonesia ini seperti kita menjaga pribadi kita masing masing," himbuh Aziz. 

Tidak hanya itu, Ia juga mengingatkan bukan sekedar untuk penikmat hari jadi RI tetapi bagaimana untuk melanjutkan negara kesatuan republik indonesia ini. 

"Malam ini pemuda pemuda yang tergabung dalam Cipayung Plus Nusa Tenggara Barat sudah membuktikan bahwa dalam menjaga kesatuan dan keutuhan bangsa ini tidak hanya melalui wacana tetapi melalui gerakan gerakan yang terwujud malam ini kita bersama sama untuk melanjutkan segala sesuatu yang sudah dibangun oleh para pendahulu kita untuk terus menjaga perdamaian kedamaian dan persatuan dalam bangsa indonesia saya rasa sekian selamat malam mahasiswa,"tegasnya.

Sementara itu, Andi Ardiansyah perwakilan KAMMI mengatakan, bahwa para pahlawan yang telah mengorbankan harta benda bahka nyawa mereka untuk penduduk bangsa  ini. Untuk itu generasi  hari ini hanya menikmati hasil daripada perjuangan para pendahulu, merdeka kata dia diartikan kalau sudah  lepas dari dariintervensi-intervensi apapun dalam  hidup untuk mengkawal bukan hanya dengan pemerintah saja dan aparat. Dibangunnya negara ini adalah dalam rangka untuk kita mensejahterakan hidup rakyat ini dan  jika lembaga sudah sama sama menunjukkan komitmen  dalam rangka untuk menunaikan kewajiban dalam bernegara.

"Alhamdulillah saya hanya bisa berharap kepada kita semua untuk kita sama sama solid dan tetap mengawal kebijakan pemerintah ketika ada persoalan persoalan yang yang kita semua pikir perlu kita benahi,"tutupnya.
Older Posts
Newer Posts
Bumigoranews.com
Bumigoranews.com Kami hadir sebagai pemberi informasi kepada publik dari hal yang terkecil di rangkum dalam berita yang terpecaya akurat dan transparan. Alamat Redaksi Respang Desa Bakan Kecamatan Janapria lombok tengah

Post a Comment

deskripsi gambar

Ads Single Post 4

deskripsi gambar