Buy template blogger

Karnaval Tingkat Desa Bakan Pertama Kali Digelar, Ribuan Masyarakat Tumpah Ruah

Foto Bersama Perangkat Desa. (Detiknews.id/ist)
Bumigoranews.com,- Karnaval Desa Bakan yang digelar sebagai rangkaian acara puncak darj mata lomba yang diselenggarakan Pemerintah Desa bekerjasama dengan Karang Taruna Desa dan mahasiswa KKP UIN Mataram selama yang berlangsung selama dua minggu terlaksana.

Kegiatan karnaval yang diikuti dan dimeriahkan kontingen dari unsur sekolah, pemuda dan masyarakat desa secara umumnya, dengan menampilkan adat tradisi busana sasak. Dari pantaun media ini kontingen yang diiringi alat musik kesenian tradisional sasak (cilokak) dari Dusun Kelembuk yang sudah lama mati suri kini bangkit kembali.

Tak hanya itu, seorang peserta karnaval perwakilan dari sekolah madrasah Darul Kamilin dengan menampilkan busana yang dirancang dari koran bekas. Kegiatan yang start dari lapangan pecatu Desa Bakan dengan jarak tempuh 1,5 KM hingga finish dikantor Desa Bakan.

Mewakili Kepala Desa, Sekretaris Desa Bakan Muta'alli menyampaikan bahwa kegiatan karnaval tingkat desa Bakan merupakan kegiatan yang baru pertama digelar didesa, kedepannya pemerintah berharap agar lebih meriah dari tahun ini.

"Kegiatan ini akan terus terlaksana ditahun yang akan, dan terimakasih atas partisipasi peserta dan warga desa Bakan," kata Muta'alli di Bakan, Sabtu (17/8).

Tambah Mut, kegiatan karnaval tahun 2019 tidak menyediakan hadiah bagi peserta, hanya msnyediakan kupon dorprize  tali akan dilanjutkan dengan pelaksanaan presean.
Older Posts
Newer Posts
Bumigoranews.com
Bumigoranews.com Kami hadir sebagai pemberi informasi kepada publik dari hal yang terkecil di rangkum dalam berita yang terpecaya akurat dan transparan. Alamat Redaksi Respang Desa Bakan Kecamatan Janapria lombok tengah

Post a Comment

deskripsi gambar
deskripsi gambar
deskripsi gambar

Ads Single Post 4

deskripsi gambar