Buy template blogger

Festival Budaya Presean Desa Bakan Guna Melestarikan Budaya Leluhur

Kepala Desa Bakan,  Ahmad Jafri Ajri, S. Pd Saat Membuka Festival Presean.(foto/ist)
Bumigoranews.com (Janapria)- Dalam rangka peringatan HUT Desa Bakan yang ke 22 tahun, pemerintah desa Bakan menyelenggarakan festival budaya presean sebagai ajang untuk melestarikan budaya tradisi sasak dan untuk mempererat silaturrahmi persaudaraan.

Dari pantaun media ini, dihari pertama nampak dibanjiri ratusan masyarakat yang datang menyaksikan berlangsungnya tarung pepadu diarena presean. Kegiatan yang dibuka langsung kepala Desa Bakan Ahmad Jafri Ajri, S. Pd dengan pemukulan Gong.

"Sesungguhnya festival presean ini adalah ajang silaturrahmi, ajang persahabatan, sampunan kegiatan ini menjadi dendam dan ini untuk mencari sahabat," katanya disela-sela sambutan, Rabu (4/9/19).

Lanjutnya, festival presean ini merupakan hiburan dan budaya yang ditinggalkan leluhur agar perlu dilestarikan bersama. Ia berharap juga kegiatan festival budaya presean ini lancar aman, tentram dan nyaman.
Older Posts
Newer Posts
Bumigoranews.com
Bumigoranews.com Kami hadir sebagai pemberi informasi kepada publik dari hal yang terkecil di rangkum dalam berita yang terpecaya akurat dan transparan. Alamat Redaksi Respang Desa Bakan Kecamatan Janapria lombok tengah

Post a Comment

deskripsi gambar
deskripsi gambar
deskripsi gambar

Ads Single Post 4

deskripsi gambar