Buy template blogger

Progress Rehab Rekon di Loteng Mencapai 75 Persen

Kepala BPBD Kabupaten Lombok, Muhammad.(foto/mn)
Bumigoranews.com (Praya)– Sebanyak 14.683 dari 25 data Kepala Keluarga yang rumahnya mengalami kerusakan akibat gempa satehun lalu kini sudah mendapat bantuan dan proses pembangunan rumanya terus berjalan.“Saat ini progres pembangunan rumah warga dari 14.8683 kepala keluarga sudah mencapai 75 peresen,” Kata Muhammad Kepala BPBD Lombok Tengah.

Ia menjelaskan, dari 25 data KK yang diajukan pemrinntah daerah ke pemerintah pusat, terdapat banyak data yang doberldan bermasalah sehingga dilakukan evaluasi lagi, dan sebanyak 14.683 yang berhasil lolos verifikasi dan berhak untuk mendapatkan bantuan.

“Sebanyak 14. 683 kepala keluarga yang berhak menerima bantuan tersebut, dengan rincian rumah rusak berat sebanyak 2.849 kepala keluarga, rusak ringan 1.660 kepala keluarga dann rusak sedang sebanyak 10.174 kepala keluarga,” Jelasnya.

Untuk dana salah sasaran yang sudah masuk ke rekening selain dari 14 ribu KK tersebut, sudah ditarik kembali ke rekening BPBD Lombok Tengah sebanyak 166,7  milyar rupiah. Dana Uersebut nantinya akan diberikan 11 ribu kepala keluarga yang sudah diajukan oleh pemerintah daerah kepemerintah pusat.

“Kita juga sudah mngusulkan data baru sebanyak 11.029 kepala keluarga dengan alokasi anggaran yang dibutuhkan sebesar 218,9 milyar rupiah,” Tambahnya.

Pihaknya juga terus melakukan koordinnasi dengann pemerintah provinsi terkait penangan korban gempa,mengingat batas penanganan diperpanjang hingga 25 desmber mendatag.(man)
Older Posts
Newer Posts
Bumigoranews.com
Bumigoranews.com Kami hadir sebagai pemberi informasi kepada publik dari hal yang terkecil di rangkum dalam berita yang terpecaya akurat dan transparan. Alamat Redaksi Respang Desa Bakan Kecamatan Janapria lombok tengah

Post a Comment

deskripsi gambar
deskripsi gambar
deskripsi gambar

Ads Single Post 4

deskripsi gambar