Buy template blogger

Bentuk Kontribusi Ide dan Gagasan di HUT Kota Mataram Ke-26, PMII Kota Mataram Gelar Diskusi

Ditengah Ketua PC PMII Mataram, Herman Jayadi, Ketua KNPI NTB hamdan Syafii, dan AA foundation.(Foto/ist)
Bumigoranews.com, (Mataram)- HUT Mataram ke 26, tidak hanya di rayakan oleh pemerintah namun juga di peringati oleh kalangan organisasi kemahasiswaan diantaranya Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia Cabang (PMII) Kota Mataram dengan menggelar diskusi publik dan doa bersama di Auditorium UNU NTB. Senin, (2/9/19).

Diskusi yang digelar untuk  menjawab peran pemuda dalam menanggapi tantangan zaman sepeti globalisasi dan bonus demografi yang akan dihadapi saat sekarang ini.

Ketua Umum PC PMII Mataram, Herman Jayadi mengatakan bahwa PMII ikut serta dalam memperingati HUT Kota Mataram ke-26, "sebagai bentuk kontribusi kami terhadap kota dalam bentuk ide dan gagasan untuk membangun Daerah" Ungkap Herman

Kabid Kepemudaan Kota Mataram, Muslim menjelaskan tentang peran pemuda dalam membangun daerah. Ia menjelaskan bahwa Dispora akan melatih para pemuda dalam mengembangkan SDM.

"Kami sangat suka dengan pemuda yang berinovasi, didispora ada pelatihan-pelatihan yang bisa menunjang kreativitas sepeti leadership dan lain-lain." Ungkap Muslim.

Lebih lanjutnya lagi ia menyebutkan beberapa usaha dalam mengembangkan potensi pemuda seperti pengembangan pemuda, pemberdayaan pemuda, dan pengembangan. Selain itu juga Muslim menjelaskan bahwa ia akan melatih para pemuda menjadi enterpreneur.

Sementara itu Direktur AA Foundation H. Badruttamam Ahda LC. Menjelaskan bahwa pemuda ujung tombak pembangunan, ia mengatakan bahwa ditangan pemuda daerah bisa maju.

" Ditangan Pemuda Daerah Maju, Semakin muda semakin maju" ungkap pria muda yang dikenal sebagai Pemuda Visioner.

Ketua KNPI NTB Hamdan Kasim mengatakan bahwa bonus demografi dan globalisasi harus disiapkan dengan menguasai bahasa. " Kemarin saya ditanya di pelantikan KNPI Lombok Tengah tentang persiapan pemuda, saya jawab bahasa dan saat ini KNPI sedang mengadakan kursus bahasa Inggris gratis" ungkap Hamdan.
Older Posts
Newer Posts
Bumigoranews.com
Bumigoranews.com Kami hadir sebagai pemberi informasi kepada publik dari hal yang terkecil di rangkum dalam berita yang terpecaya akurat dan transparan. Alamat Redaksi Respang Desa Bakan Kecamatan Janapria lombok tengah

Post a Comment

deskripsi gambar
deskripsi gambar
deskripsi gambar

Ads Single Post 4

deskripsi gambar