Buy template blogger

Gubernur NTB Dr.Zulkieflimansyah Hadiri Haul Sekaligus Meresmikan BLK ATQIA, Ini Harapannya Untuk Warga NU


Ketua PWNU NTB Prof. Dr.Masnun Tahir saat sambutan di acara Haul TGH.Ahmad Taqiudin Mansyur (Foto : Bumigoranew.com/ist)



Lombok Tengah, Bumigoranews.com | Gubernur Nusa Tenggara Barat H. Zulkieflimansyah didampingi istri, Hj. Niken Saptarini Widyawati Zulkieflimansyah menghadiri acara Haul TGH. A. Taqiuddin Mansur, TGH. M. Shaleh Hambali, dan TGH. Mansur Abbas. Haul ini dirangkaikan dengan Peresmian BLK ATQIA milik Pondok Pesantren NU Al-Manshuriyah Ta’limusshibyan, Sangkong Desa Bonder kecamatan Praya Barat Kabupaten Lombok tengah, Kamis, (17/10).

Acara tersebut juga dihadiri oleh Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), KH. Manarul Hidayat selalu penceramah dan KH. Haddad Alwi yang diundang untuk mengisi acara mengaja Jam'iyyah dan ribuan alumni serta masyarakat setempat yang hadir. Turut hadir pula Wakil Bupati Sumbawa sebagai sekaligus Ketua PCNU Kabupaten Sumbawa, Forkopimda, Tokoh masyarakat, Tokoh Agama, dan santri-santri serta seluruh keluarga besar Pondok Pesantren NU Al-Manshuriyah Ta’limusshibyan.

Pada kesempatan tersebut, Gubernur mengaku sangat bangga dapat hadir di tengah-tengah masyarakat jamaah Nahdlatul Ulama. Ia bercerita bahwa Mantan Ketua PWNU NTB Almarhum TGH. A. Taqiuddin Mansur pernah berpesan bahwa peran NU adalah untuk menjaga keutuhan daerah dan negara.

Bang Zul, sapaan akrabnya, berharap agar silaturahim dengan NU tetap terjaga dan berharap Pondok Pesantren NU Al-Manshuriyah Ta’limusshibyan bisa menjadi pesantren yang bisa mencetak generasi bangsa yang luar biasa di masa yang akan datang. 

“Semoga ini bukan yang terakhir saya dapat hadir di Pondok Pesantren ini dan saya percaya bahwa Pesantren ini akan mampu mencetak generasi terbaik bangsa ke depannya,” ungkap Bang Zul dalam rilis yang diterima Suara NTB.

Sementara KH. Manarul Hidayat mengajak hadirin untuk meneruskan perjuangan sosok tokoh penggerak NU NTB itu. "Tuan guru Taqiuddin adalah orang yan Istiqomah berjuang untuk umat, santri dan jamaah NU" terangnya.

Selain itu, tuan guru Taqiuddin menurutnya adalah orang yang sangat ikhlas mendidik generasi. "Oleh karena itu, santri-santri harus meneruskan perjuangan beliau" tuturnya. Hadir Rais Syuriah PWNU NTB TGH Lalu M. Turmudzi Badaruddin, Ketua PWNU NTB TGH Masnun Tahir, dan sejumlah tokoh ormas, agama juga tampak khidmat mengikuti acara tersebut.
Older Posts
Newer Posts

Post a Comment

deskripsi gambar
deskripsi gambar
deskripsi gambar

Ads Single Post 4

deskripsi gambar