Buy template blogger

Sekda Lombok Barat Resmikan Forum Kemitraan TBC, M.Taufik: Jangan Tidur Nyenyak Pasca Dikukuhkan


Foto : H.Moh.Taufik memukul gong sebagai simbol persemian forum kemitraan TBC Kabupaten Lombok Barat (Bumigoranews.com/ist).

Bumigoranews.com (Lombok Barat) - Sekretaris Daerah Kabupaten Lombok Barat, H. Moh. Taufiq secara resmi mengukuhkan forum kemitraan TBC Kabupaten Lombok Barat.peresmian tersebut ditandai dengan pemukulan gong yang bertempat di Hotel Montana Senggigi, Selasa (03/12/19).

Forum yang dikukuhkan tersebut bertujuan untuk mendukung upaya penanggulangan TBC di Lombok Barat melalui kemitraan lintas sektor antara pemerintah yang terdiri dari lintas OPD, pihak swasta dan juga organisasi berbasis komunitas atau yang dikenal dengan istilah public-private-community partnership.

Indonesia saat ini merupakan negara dengan angka penyakit TBC tertinggi ketiga di dunia, diperkirakan terdapat 845.000 kasus TBC baru dengan angka kematian mencapai 93.000 setiap tahunnya. Di Lombok Barat sendiri diperkirakan terdapat 2000 an kasus TBC dengan angka keberhasilan pengobatan yang telah mencapai target yaitu 92 %. Orang dengan gejala TBC.

Dengan hadirnya forum ini diharapkan mampu mendukung komitmen pemerintah daerah Lombok Barat dalam penanggulangan TBC yang tertuang dalam Perbup Nomor 25 Tahun 2018 dan Rencana Aksi Daerah Penanggulangan TBC Kabupaten Lombok Barat.

H.Moh.Taufik selaku Sekda Lombok Barat sekaligus menjadi ketua forum tersebut dalam sambutannya,"mengafresiasi hadirnya forum kemitraan TBC di Lombok Barat dan mengharapkan forum ini dapat benar-benar berjalan dan mendukung upaya penanggulangan TBC di Lombok Barat serta membawa praktik baik yang dapat dicontoh oleh daerah,"pungkasnya.

"Secepatnya forum ini membuat suatu rencana kerja yang kongkrit untuk dapat dilakukan sepanjang satu tahun kedepan, “Saya harapkan forum ini dapat segera membuat rencana kerja dan pemetaan peran masing-masing anggota forum dalam penanggulangan TBC. Forum ini jangan hanya diresmikan, lalu kemudian tidur nyenyak,"tutupnya.

Hadir dalam kegiatan peresmian tersebut, sejumlah perwakilan OPD baik itu sektor kesehatan dan diluar sektor kesehatan yang berkomitmen pada penanggulangan TBC, sektor swasta dan sejumlah organisasi berbasis komunitas seperti organisasi keagamaan dan kepemudaan.
Older Posts
Newer Posts

Post a Comment

deskripsi gambar

Ads Single Post 4

deskripsi gambar