Buy template blogger

Tingkatkan Kualitas SDM , PKC PMII Bali-Nusra Gelar PKL Ke-III


Foto : Foto bersama Agus M. Herlambang (Kiri), Aziz Muslim (Tengah) dan Brigjen Tajudin M.A (Kanan) usai pembukaan (Bumigoranews.com/wldn).

Lombok Tengah (Bumigoranews.com) -Pengurus Koordinator Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia Bali-Nusa Tenggara (PKC PMII Bali-Nusra) kembali menggelar Pelatihan Kader Lanjut (PKL) angkatan-III Se-Bali Nusra, Rabu (04/12/2019).

Kegiatan yang bertempat di Pendopo II Wakil Bupati Lombok Tengah itu akan berlangsung selama tiga hari. Pelatihan Kader Lanjut akan dilangsungkan oleh peserta puluhan kader PMII dari berbagai daerah se-Bali Nusa Tenggara yang hadir lolos verifikasi berkas menjadi peseta Pelatihan Kader Lanjut.

PKL Ke-III tersebut bertema, "Merawat kaderisasi demi organisasi menuju SDM unggul". Hadir dalam acara tersebut ratusan kader PMII, turut hadir pula tamu undangan dari berbagai Organisasi Kepemudaan (OKP) Cipayung Plus,Brigjen Polsek Lombok Tengah dan beberapa senior alumni PMII.

Ketua umum PKC PMII Bali-Nusra Aziz Muslim dalam sambutannya mengatakan," PKC PMII Bali-Nusra siap menumbuh kembangkan Sumber Daya Manusia (SDM) dalam bingkai kaderisasi untuk PMII khususnya Bali-Nusra agar kader-kader PMII mampu bersaing secara kualitas maupun kuantitas dengan OKP lain."Ujarnya.

"Di pelatihan kader lanjut (PKL) Ke-III ini pengkajian materi harus betul-betul mateng supaya hakikat dari PKL ini tidak di anggap seremonial belaka."tambah pria yang akrab disapa Bagong itu.

Ditempat yang sama Ketua Umum PB PMII Agus Mulyono Herlambang," Hadirnya organisasi PMII di indonesia ini bukan hanya organisasi yang main-main, namun kehadiran PMII di Republik ini guna untuk menangkal paham-paham radikalisme."terangnya.

"PMII adalah organisasi kaderisasi yang harus melaksanakan kegiatan kaderisasi seperti PKL dan sebagainya, Pak Peresiden Joko Widodo saat ini membutuhkan Kader PMII sebagai teman diskusinya untuk mengurus negara,ini buktinya bahwa PMII saat ini mampu mencetus Kader yang militansi."tambah Agus.

Sementara itu Brigjen Tajudin M.H dalam sambutannya,"PMII saat ini harus berkolaborasi dengan pemerintahan untuk meningkatkan SDM di Indonesia saat ini,memang benar kita lihat sejauh ini kontribusi PMII untuk bangsa ini sangat banyak dan patut di apresiasi sebagai Organisasi terbesar nasional di Indonesia."pungkasnya.

Dari pihak Kepolisian mengapresiasi kinerja PMII hingga saat ini karena mampu memberikan pendidikan yang sifatnya kebangsaan dan keagamaan. Hingga landasan dalam ber-PMII tidak hilang ke islamannya."tuturnya.

Tajudin menambahkan saat ini yang paling utama adalah penguasaan Teknologi dan Bahasa,Ketika kita sudah mampu menguasai hal tersebut maka kita yang akan di cari sama pekerjaan."tutupnya.
Older Posts
Newer Posts

Post a Comment

deskripsi gambar

Ads Single Post 4

deskripsi gambar