Buy template blogger

Reses di Beberapa Desa, L. Riadi: Masyarakat Keluhkan Kekeringan

Foto : L. Riadi, S.Sos, MH anggota DPRD Provinsi NTB F-Demokrat foto bersama warga Desa Teduh Usai acara Reses (Bumigoranews.com/wldn).

Bumigoranews.com, (Praya) - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), L. Riadi, S,Sos, MH dari Fraksi Partai Demokrat kembali turun menemui masyarakat dalam rangka melaksanakan reses menyerap aspirasi masyarakat, kegiatan reses kali ini bertempat di tiga titik yaitu Desa Pandan Indah tepatnya di Dusun Mengkoneng, Desa Teduh dan Desa Setanggor tepatnya di Dusun Montong Buwuh, Sabtu, (15/02/2020).

Acara reses tersebut dihadiri tokoh masayarakat, tokoh agama, tokoh pemuda dan ratusan masyarakat desa setempat dari berbagai dusun.

Dalam sambutannya L.Riadi, S.Sos, MH menyampaikan di depan ratusan masyarakat bahwa “kegiatan reses yang dilakukan ini tidak lain dan tidak bukan hanya untuk menyambung tali silaturrahmi dalam rangka ingin mengetahui persoalan atau keluh kesah yang ada di tengah-tengah masyarakat.”tuturnya.

“Dengan adanya reses ini juga saya bisa lebih dekat dengan masyarakat, bertemu bertatap muka secara langsung untuk menyampaikan keluhannya dan tentu saya akan menampung segala aspirsinya untuk diperjuangkan di rapat paripurna nanti.”imbuhnya.

Mantan Pegawai Negeri Sipil (PNS) itu juga menegeskan “kami akan gelontorkan segala bentuk bantuan yang akan meningkatkan kesejahteraan masyarakat, tentu dengan menyampaikan keluhannya dalam acara reses ini dan juga bisa lewat proposal sebagai rujukan untuk mencairkan dana bantuan selain bentuk material.

Jumadil Awal, selaku Kepala Desa Teduh mewakili masyarakatnya menyampaikan beberapa aspirasi diantaranya “fasilitas polindes yang kurang memadai, sulitnya mengakses lapangan kerja, pemberdayaan kelompok usaha maupun tani yang nantinya bisa menunjang kesejahteraan masyarakat.”tandasnya.

Foto : Usai Reses L.Riadi, S.Sos, MH Foto bareng masyarakat Desa Pandan Indah 
Sementara itu masyarakat Desa Pandan Indah menyampaikan aspirasinya diantaranya perlu adanya bibit peternakan kepada masyarakat, pengadaan terop dan pembinaan pemuda.

Ia juga sempat menyinggung kekeringan yang berkepanjangan dan itu berdampak pada warga sehingga kesulitan mendapatkan air bersih maupun untuk kebutuhan bertani.

Foto : Ibu-ibu Dusun Montong Buwuh, Desa Setanggor antusias hadiri reses L.Riadi, S.Sos, MH
Sedangkan masyarakat Montog Buwuh Desa Setanggor menyampaikan aspirasinya antara lain" pembinaan kelompok tani, kelompok ternak, pengadaan jalan baru bagi warga yang sawahnya jauh dari jalan akses pertanian, peningkatan kesejahteraan bagi guru honorer dan olshop tenun. semoga apa yang disampaikan pada pertemuan reses ini bisa terealisasikan ”harap Kadus Montong Buwuh.

“Tentunya apa yang sudah disampaikan oleh masyarakat dalam reses ini akan menjadi acuan saat rapat sidang paripurna nanti” tutup L.Riadi. (wldn).
Older Posts
Newer Posts

Post a Comment

deskripsi gambar

Ads Single Post 4

deskripsi gambar