Buy template blogger

Cegah Penyebaran Covid-19, Desa Bakan Keluarkan Himbahuan

Bumigoranews.com, (Janapria)- Sebagai Upaya mencegah penyebaran Covid-19, Pemerintah Desa Bakan Kecamatan Janapria Mengeluarkan Himbauan.

Himbauhan yang dikeluarkan Sebagai tindak lanjut Surat Edaran Bupati Lombok Bupati Lombok Tengah Nomor: 338/18/2020 tentang ikhtiar pencegahan Covid-19 di wilayah Kabupaten Lombok Tengah.

Pemdes Bakan mengeluarkan himbauan diantaranya warga Desa Bakan agar selalu menjaga kebersihan tempat ibadah, fasilitas umum, sekolah.

"Meniadakan segala bentuk kegiatan yang mengumpulkan banyak orang seperti Begawe, Roah, Nyongkolan, Pengajian Majlis Taklim atau sejenisnya. Tidak Keluar Rumah Kecuali Hal-Hal Mendesak," ungkap Kepala Desa Bakan Ahmad Jafri Ajri,  S. Pd. Senin (30/03/2020).

Selanjutnya, bagi masyarakat Desa Bakn agar melaporkan Diri bagi setiap yang pulang dari luar daerah atau luar negeri kepada Puskesmas melalui Kepala Dusun Setempat dan Selanjutnya Akan di Proses Sesuai Edaran Sektariat Kabupaten Lombok Tengah.

Terlebihnya, Warga Desa Bakan Agar menyiapkan Cuci Tangan Di Semua Fasilitas Umum. Dan mencuci tangan sesering mungkin setelah melakukan  kontak dengan orang lain.

"Apabila Merasa Gejala Pusing, Demam, Pilek Sesak dan Batuk Agar Segera Menghubungi Tenaga Kesehatan (Pusto, Polindes)," himbuh Jafri.

Kemudian Kepala Desa berharap, setiap kadus untuk melakukan penyemprotan Disinfektan di tempat fasilitas umum menggunakan bahan campuran Bayclyn dan Wipol Minimal tiga kali se-minggu.

Dan menunda kegiatan solat Jumat selama batas waktu yang belum di tentukan dan dengan diganti Solat Zuhur di masing-masing Rumah.
Older Posts
Newer Posts
Bumigoranews.com
Bumigoranews.com Kami hadir sebagai pemberi informasi kepada publik dari hal yang terkecil di rangkum dalam berita yang terpecaya akurat dan transparan. Alamat Redaksi Respang Desa Bakan Kecamatan Janapria lombok tengah

Post a Comment

deskripsi gambar
deskripsi gambar
deskripsi gambar

Ads Single Post 4

deskripsi gambar