Buy template blogger

KTI Prabarda Dorong Camat Prabarda Tutup Retail Modern

Dok/BG : Retail modern, Alfamart dan Indomart di Desa Darek. (Bumigoranews.com)

Lombok Tengah, Bumigoranews.com- Camat Praya Barat Daya, Lombok Tengah bersama Polsek Prabarda,TNI dan Pol PP melakukan patroli dengan tujuan memberhentikan sementara sektor ekonomi yaitu pasar tradisional yang ada di Desa Darek, Kec. Prabarda, Minggu (29/03/20).

Mendapatkan informasi tersebut ketua Karang Taruna Prabarda, Kusnadi Unying langsung turun lapangan dan itu benar terjadi Kegiatan ini berlangaung kondusif namun sangat disayangkan karena dari hasil pemantauan menurut pria yang akrab disapa Unying yang dilakuakn oleh camat Prabarda tidak adil melihat ada beberapa sektor ekonomi modern yg ada di Desa Darek tidak dilakukan hal serupa yaitu Alfamart dan Indomart masih beroprasi sampai dengan hari ini.

Kusnadi Unying, selaku ketua KTI Kecamatan Prabarda "saya tidak setuju jikalau alfamart dan indomart ini tidak ditutup seperti pemberhentian sementara pasar di desa darek,"tandasnya.

"Semestinya hal serupa harus dilakukan oleh camat atau polsek prabarda karena alfamart dan indomart ini juga sangat rawan pemicu penyebaran wabah virus corona, Kita tidak tahu konsumen alfamrt ataupun indomart asalnya dari mana atau pernah ke luar daerah bisa-bisa saja baru pulang dari luar negeri. Ini kan sangat bahaya seandainya konsumen tersebut terjangkit corona secara otomatis akan berdampak kepda masyarakat."pungkasnya.

Camat prabarda harus adil, pasar saja ditutup kenapa tidak berani tutup alfamrt dan indomart."tegasnya .

Pasar itu kan sarana ekonomi sebagai mata pencarian masyrakat, artinya kalau ditutup sementara pemasukan masyrakat yang berjualan disana tidak ada. Kalau kita bandingkan harga pasar dengan alfamart dan indomart jauh beda maka dari itu saran saya alfamart dan indomart ini juga harus ditutup."tutup unying.

Sementara itu dengan adanya tindakan yang dilakukan oleh camat praya barat daya mendapat respon dari Apriadi Abdi Negara Ketua Gerakan Rakyat Untuk Demokrasi dan Keadilan Loteng.

"Saya meminta pemerintah daerah Lombok tengah Untuk segera menutup Retail Modern Khusus di perbatasan Loteng Lotim, Di Desa-desa dan Wilayah Pariwisata untuk pencegahan penyebaran Covid 19 dan Untuk keadilan bagi para pelaku usaha di pasar tradisional, serta PKL yang sudah dtutup juga agar tidak terjadi ketimpangan ekonomi kerakyatan."ungkap Abdi.

Abdi meminta pemerintah daerah Lombok tengah Untuk segera menutup Retail Modern Khusus di perbatasan Loteng-Lotim, Di Desa-desa dan Wilayah Pariwisata untuk pencegahan penyebaran Covid 19 dan Untuk keadilan bagi para pelaku usaha di pasar tradisional, serta PKL yang sudah dtutup juga agar tidak terjadi ketimpangan ekonomi kerakyatan.

"Apabila tidak ditutup dalam dua minggu ini kami bersama rakyat dan pedagang akan bergerak untuk menutup paksa, karena malah digunakan sebagai tempat tongkrongan anak muda seperti indomart dan indomart di jalan by pass mataram menuji Bandara Internasional Lombok (BIL)."ujar Abdi.

Dari informasi camat praya barat daya juga akan melakukan penutupan sementara pasar yang ada di Desa Kabul dan desa Batu Jangkih.(wldn)
Older Posts
Newer Posts

Post a Comment

deskripsi gambar
deskripsi gambar
deskripsi gambar

Ads Single Post 4

deskripsi gambar