Buy template blogger

Usai Reses di Desa Pandan Indah, Wartiah Belajar Menenun


Foto/Dok : Hj.Wartiah, M.Pd Anggota DPR RI Fraksi PPP Belajar menenun usai reses di Desa Pandan Indah (Bumigoranes.com/ist).

Prabarda, Bumigoranews.com | Dra.Hj.Wartiah, M.Pd salah satu anggota DPR RI dari fraksi PPP dapil NTB II (Pulau Lombok) bersilaturtahim dan menyapa warga Dusun Nangker Pandan Indah, Selasa (10/03).

Kesempatan tersebut, Wartiah melihat warga yang sedang menenun, ia menyempatkan diri untuk mencoba kerajinan rakyat tersebut.

"Ternyata menenun itu lebih sulit ketimbang menjadi anggota Dewan", cetusnya.

Ia mengungkapkan kebanggannya atas kerajinan tangan warga Pandan Indah.

"Nanti kita suarakan di pusat agar di perhatikan supaya mendapat bantuan", ungkapnya.

Selepas dari Dusun Nangker, Wartiah melanjutkan kegiatannya ke Kantor Desa Pandan Indah, untuk menyerap  aspirasi masyarakat yang ada di desa Padan Indah.

Dok : Acara reses Dra.Hj.Wartiah, M.Pd di Desa Pandan Indah, Kec. Praya barat daya, Lombok Tengah.

Ada beberapa aspirasi yang di suarakan oleh warga Desa Pandan Indah  pada kunjungan reses anggota DPR RI dapil 2 Pulau Lombok tersebut.

"Pengadaan sumur bor di wilayah Desa kami sangat dibutuhkan, mengingat musim hujan telah tiba dan mata air kami keruh dan berlumpur seperti yang Bunda lihat di wilayah kami ini dan kami sangat kekurangan air bersih", ungkap Mahrun mewakili pemuda Pandan Indah.

Selain itu, "perbaikan infrastruktur jalan juga harus diprioritaskan", ungkapnya lebih lanjut.

Sementara itu, salah seorang Kepala Dusun menyinggung atas keberadaan Pondok Pesantren yang ada di Pandan Indah.

"Kami berharap kedepannya kepada Bunda agar memperjuangkan madrasah-madrasah kami ini, mengingat kami sangat membutuhkan bantuan untuk meningkatkan kualitas dan fasilitas madrasah kami yang di Desa Pandan Indah", ungkap Bahar selaku Kadus Nangker.

Ditambahkannya, "Selain Gendang Beleq di Dusun Nangker ada juga Kelompok Usaha lainnya, Kelompok Ternak Sapi, Kerbau yang ada di Desa kami ini", imbuhnya.

Kegiatan Reses di Balai BPD Desa Pandan Indah ini disertai pemberian bantuan kepada pembina Gendang Beleq secara simbolis dan penyerahan Kursi Plastic yang di terima langsung oleh Kepala Desa Pandan Indah Anhar Dadar Juluk.

Dra.Hj.Wartiah, M.Pd kemudian berkeliling menikmati keindahan alam pedesaan usai acara.

"Kita akan keliling dulu melihat keindahan alam pulau Lombok karena saya juga Putri Kelahiran Pulau Lombok tapi senang dengan Pantai-pantai yang indah", tutupnya.(BM/Ist)
Older Posts
Newer Posts

Post a Comment

deskripsi gambar
deskripsi gambar
deskripsi gambar

Ads Single Post 4

deskripsi gambar