Buy template blogger

Virus Corona Status Bencana Nasional, IPNU NTB Minta Pemprov Liburkan Aktivitas Sementara

Foto: Ketua IPNU NTB pauzan Basri. (Bumigoranews.com/ist)
Bumigoranews.com, (Mataram) - Covid 19 atau yang terkenal dengan penyakit Virus Corona sudah menjadi status bencana nasional sejak terjangkitnya Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi oleh virus Corona. Oleh karena itu IPNU NTB meminta Pemprov NTB mengambil langkah strategis dan cepat dalam rangka menangani hal tersebut. 

"Pemprov NTB harus liburkan semua aktivitas di NTB untuk sementara, Pemerintah Kab/kota juga demikian, harus segera ambil langkah kongkrit, tidak boleh berleha-leha, karena masalah serius, persoalan nyawa manusia," kata Ketua IPNU NTB Pauzan Basri kepada media ini di Mataram, Sabtu, (14/3/2020).

Melihat komentar Gubernur NTB beberapa hari terkakhir, tambah Pauzan masih memikirkan keuntungan semata, tidak melihat dampak yang diakibatkan yang akan terjadi jika virus Corona ini menyebar luas di NTB. 

"Jangan pikir untung dulu dah, wisatawan darimana saja itu, harus di stop untuk sementara, karena nanti dampaknya akan sangat besar dan beresiko ke semua lapisan maayarakat. Para siswa dan siswi juga harus diliburkan sementara, ini menyangkut keselamatan bersama," tegas pria asal Lombok Utara ini. 

Di beberapa daerah lain juga telah melakukan hal yang sama, yaitu meliburkan aktivitas selama beberapa minggu kedepan, termasuk meliburkan sekolah. 

"Untuk siswa siswi bisa melakukan pembelajaran dengan online untuk sementara, saya rasa ini langkah yang kongkrit yang harus dilakukan, karena keselamatan bersama itu no satu yang harus kita pikirkan. Mohonlah pemerintah jangan diam dan tidur dengan situasi hari ini," pungkas Pauzan Basri Ketua IPNU NTB menyikapi beredarnya Covid 19 (Corona).
Older Posts
Newer Posts
Bumigoranews.com
Bumigoranews.com Kami hadir sebagai pemberi informasi kepada publik dari hal yang terkecil di rangkum dalam berita yang terpecaya akurat dan transparan. Alamat Redaksi Respang Desa Bakan Kecamatan Janapria lombok tengah

Post a Comment

deskripsi gambar

Ads Single Post 4

deskripsi gambar