Buy template blogger

Ibu Hermawati Pengrajin Tas Tali Asal Desa Kawo Banyak Diminati

Hermawati Pengrajin Tas Tali Sedang Memperlihatkan Tas Hasil Buatannya.(Bumigoranews.com/ist)
Bumigoranews.com, (Praya) -Disela-sela sebagai staf di kampus Universitas Mataram, seorang ibu bernama Hermawati asal Dusun Pengadang Desa Kawo Kecamatan Pujut Kabupaten Lombok Tengah yang mengisi waktu kosongnya dengan membuat tas.

Ibu Hermawati mulai membuat tas sejak bulan Desember 2019, awalnya hanya membuat tas untuk koleksi sendiri namun karena dilihat menarik oleh teman kantornya, Ibu Hermawati banyak pesanan.

"Dari bulan Desember saya mulai buat untuk kebutuhan pribadi awalnya tapi setelah banyak yang lihat dimeja saya banyak temen kantor yang suka," ungkap Hermawati saat dihubungi media ini, Sabtu (11/04/2020).

Untuk model dan tipe tas yang dibuat tergantung pada pesanan, bahkan juga seperti bentuk pot bunga, sementara untuk harga mulai dari sepuluh ribu rupiah sampai seratus ribu rupiah.

"Dari harga sepuluh ribu sampai seratus ribu saya jual, kalau ini saya jual 15 sampai 20 ribu perbijinya ini untuk pot bunga," kata Hermawati yang juga sebagai Dosen di STIS DAFA.

Menurutnya jika dilihat untuk kegunaannya bisa untuk kepasar, kesawah namun jika dikembangkan model ukuran dan kegunaannya serta corak yang diinginkan bisa dibuat untuk tempat asesoris,tempat sabun,dan tempat peralatan kantor.
Salah Satu Bentuk Model Pot Bunga. 

Sementara itu, kondisi saat ini dilanda dengan covid-19 yang berdampak pada ekonomi, Ibu Hermawati mengaku dengan buat tas, ia mendapat menstabilkan keuangan rumah tangganya.

"Alhamdulillah malah dengan saya buat tas ini kebutuhan sehari buat dapur dan bensin bisa terpenuhi," tutupnya.
Older Posts
Newer Posts
Bumigoranews.com
Bumigoranews.com Kami hadir sebagai pemberi informasi kepada publik dari hal yang terkecil di rangkum dalam berita yang terpecaya akurat dan transparan. Alamat Redaksi Respang Desa Bakan Kecamatan Janapria lombok tengah

Post a Comment

deskripsi gambar
deskripsi gambar
deskripsi gambar

Ads Single Post 4

deskripsi gambar