Buy template blogger

Lobar Zona Merah, Desa Kediri Selatan Berlakukan Isolasi Mandiri

Nampak Gang Masuk di Desa Kediri Selatan. (Bumigoranews.com/ist)
Bumigoranews.com, (Giri Menang) – Sebagaimana banyak diberitakan, Kecamatan Kediri, Lombok Barat menjadi sorotan karena telah ditemukan  1 orang yang  positif terkena virus corona (Covid-19). Sayangnya warga masih saja melakukan aktivitas sebagaimana biasa. 

Hal itu yang membuat Kepala Desa Kediri Selatan Edi Erwinsyah berkoordinasi dengan Bintara Pembina Desa (Babinsa) dan Bintara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Babinkamtibmas) Kediri beserta Badan Perwakilan Desa (BPD) untuk membatasi masyarakat yang keluar masuk ke Desa Kediri Selatan dengan melakukan penutupan akses masuk ke desa ini, Selasa (14/4).

Ditemui di tempat penutupan, Edi bersama jajarannya menghimbau masyarakat dan memberikan edukasi.

"Penutupan ini bukan berarti menutup mati, kami menutup untuk masyarakat luar Kediri Selatan yang berkunjung tanpa ada alasan yang kurang jelas, kecuali, kalau kepentingannya untuk meningkatkan ekonomi masyarakat, kepaten keluarga, atau menjenguk keluarga yang sakit, silahkan", ujar Edi. Itupun, lanjut Edi, mereka yang datang harus menggunakan masker dan mencuci tangan saat datang maupun akan pulang di tempat-tempat cuci tangan yang sudah disediakan. 

Beberapa gang/jalan yang ditutup yakni gang-gang yang mengarah langsung ke pusat desa desa. Isolai mandiri ini kan berlangsung hingga waktu yang belum ditentukan. Kegiatan ini juga dirangkai dengan pembagian masker khusus untuk masyarakat Kediri Selatan dan juga peletakan bak air dan sabun 30 buah yang diletakkan di masing-masing dusun dan mushala.

"Karena ini bersumber dari dana desa, masker ini kami peruntukkan untuk masyarakat Desa Kediri Selatan, dan masker ini kami cetak rencananya 1.000 masker, tapi kami bertahap supaya pembagiannya merata, untuk saat ini baru 300 masker, sambil kita pantau mana yang belum punya," terang Edi.

Dari data yang diperoleh dari desa jumlah orang dalam pengawasan (ODP) di Kediri Selatan berjumlah 71 orang dan 0 positif yang sudah melakukan isolasi mandiri di rumah masing-masing.

"Kami berharap semua ODP yang ada desa kami terus melakukan  isolasi mandiri sambil terus kami pantau dan kami bisa melakukan tugas kami untuk menghambat laju penyebaran supaya Desa Kediri Selatan terjaga dari wabah Covid-19 ini," harap Edi.

Edi juga menghimbau kepada masyarakat untuk taat menggunakan masker dan rajin cuci tangan. Masyarakat yang lain juga diharapkan terus melakukan edukasi kepada masyarakat lainnya dan sehingga bisa menjadi contoh bagi masyarakat lainya.
Older Posts
Newer Posts
Bumigoranews.com
Bumigoranews.com Kami hadir sebagai pemberi informasi kepada publik dari hal yang terkecil di rangkum dalam berita yang terpecaya akurat dan transparan. Alamat Redaksi Respang Desa Bakan Kecamatan Janapria lombok tengah

Post a Comment

deskripsi gambar
deskripsi gambar
deskripsi gambar

Ads Single Post 4

deskripsi gambar