Buy template blogger

Sebagai Desa Penyangga KEK Mandalika, Kades Tanak Awu Berharap Pemerintah Lebih Perhatikan RTLH

Foto: Kantor Desa Tanak Awu. (Bumigoranews.com/ist)


Bumigoranews.com, (Praya)- Desa Tanak Awu merupakan salah satu Desa Penyangga Kawasan Ekonomi Kreatif (KEK) Mandalika, Sebab itu Pemerintah Desa Tanak Awu berharap mendapatkan perhatian lebih oleh pemerintah terkait dengan program Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) untuk warga miskin.


Menurut Kepala Desa Tanak Awu, Lalu Wisnu Wardhan, bahwa Sebagai Desa Penyangga KEK dan Desa wisata seharusnya Desa Tanak Awu diberikan perhatian lebih terkait dengan program Rumah Tidak Layak Huni tersebut.


Lanjut Wisnu, saat memberikan keterangannya menyebutkan bahwa masyarakatnya masih sangat membutuhkan program perbaikan Rumah Tidak Layak Huni seperti yang dimaksud.


Lalu Wisnu Wardhana selanjutnya membeberkan, bahwa pihaknya (red. Pemdes Tanak Awu) membuktikan keseriusannya untuk mendapatkan perhatian lebih oleh Pemerintah dengan mengajukan proposal ke Instansi terkait prihal program perbaikan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH).


"memang masyarakat kami masih sangat membutuhkan terkait dengan program rehab rumah atau RTLH ini, terkhusus untuk masyarakat yang masih ada dibawah garis kemiskinan," sebutnya.


Dari data sementara diterangkan, sekitar 1.900 KK di Desa Tanak Awu, hanya sekitar 750 KK yang tersentuh program rehabilitasi Rumah Tidak Layak Huni.


"penduduk berdasarkan rekapan, DPT sebanyak 1900 KK, dan dari hasil pantauan kami serta data terbaru yang dimilik Desa, sebesar 750 KK yang dapat bantuan stimulan itu," terang Lalu Wisnu Wardhan saat ditemui diKantor Desa Tanak Awu, Kamis (16/07).


Atas dasar itu, Lalu Wisnu Wardhana lantas berharap kepada Pemerintah dan instansi terkait untuk diperhatikan lebih, lebih-lebih di semua wilayah sudah dilakukan sosialisasi terkait dengan program Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) tersebut.


"kita mendengar di beberapa wilayah sudah dilakukan sosialisasi untuk pelaksanaan, terutama program BSPS, Runtah dan lainnya," kata Lalu Wisnu Wardhana.


Kades Tanak Awu berharap sebagai Desa penyangga KEK Mandalika sekaligus sebagai salah satu Desa Wisata, berharap kepada instansi-instansi terkait agar diperhatikan lebih kepada masyarakat Desa Tanak Awu.

Older Posts
Newer Posts
Bumigoranews.com
Bumigoranews.com Kami hadir sebagai pemberi informasi kepada publik dari hal yang terkecil di rangkum dalam berita yang terpecaya akurat dan transparan. Alamat Redaksi Respang Desa Bakan Kecamatan Janapria lombok tengah

Post a Comment

deskripsi gambar
deskripsi gambar
deskripsi gambar

Ads Single Post 4

deskripsi gambar