Buy template blogger

Ada Indikasi Jual Beli Kuota Haji, Puluhan Massa Aksi Gedor Kakanwil Kemenag Provinsi NTB



Mataram,-  Puluhan massa aksi yabg tergabung dalam Aliansi Pemuda Peduli Masyarakat Nusa Tenggara Barat (APPM-NTB) menggedor Kantor Kementrian Agama Provinsi NTB. Dalam aksinya mereka menuntut Inspektorat Jenderal Kementrian Agama RI dan Kakanwil Kemenag NTB, untuk tidak memberikan ruang dan tempat bagi oknum terduga yang melakukan tindakan KKN di lingkup kemenag NTB. 


"Berdasarkan hasil kajian APPM NTB, ada oknum yang diduga telah mencoreng nama baik lembaga Kementrian Agama," ungkap salah satu orator Salfian saat berorasi didepan kantor Kemenag Provinsi NTB.


Lebih lanjut, APPM NTB menyebutkan bahwa ada oknum dengan inisial M. A. F. diindikasikan melakukan Jual beli kuota haji pada tahun 2019. Jual beli petugas haji tahun 2018 dan 2019, dan 

Indikasi kasus asusila ketika menjadi petugas haji tahun 2018. Dan Inisial EM terindikasi juga dengan ada dugaan Kasus maladiministrasi Buku Kurikulum 13 dan dana bos tahun 2018


"Ketika menjabat sebagai Kepala Bidang Madrasah dan pernah dipanggil dan diperiksa oleh Polda NTB dan Ombusmand RI Perwakilan NTB," imbuhnya.


Selai itu, Irfan Kilat selaku Koordinator Umum menyampaikan dalam orasi penutupnya, institusi berlabel agama ini harus bersih dari sarang Korupsi, untuk itu APPM NTB dengan tegas menyatakan sikap agar oknum inisial terduga pelaku KKN di Kementrian Agama Wilayah NTB, agar tidak diberi jabatan di lingkup kementrian Agama. 


Masa aksi ditemui langsung oleh H. Jaelani, Kabag TU Kemenag NTB, dan memberikan apresiasi terhadap masa aksi karena giat ini berjalan dengan damai tanpa anarkis.


Selebihnya ia menuturkan bahwa pejabat di Kementrian Agama NTB, sangat butuh kritik saran masukan dari segenap jajaran masyarakat NTB, agar dapat mengkawal segala bentuk kebijakan di Kementrian Agama NTB.


"Serta tuntutan rekan-rekan, akan kami sampaikan ke Kepala Kantor Wilayah Kementrian Agama Provinsi NTB, agar segera ditinjak lanjuti jika oknum-oknum yang dimaksud benar-benar bermasalah dan dibuktikan secara hukum,,"

Older Posts
Newer Posts
Bumigoranews.com
Bumigoranews.com Kami hadir sebagai pemberi informasi kepada publik dari hal yang terkecil di rangkum dalam berita yang terpecaya akurat dan transparan. Alamat Redaksi Respang Desa Bakan Kecamatan Janapria lombok tengah

Post a Comment

deskripsi gambar

Ads Single Post 4

deskripsi gambar