Buy template blogger

NU Milenial Conprence 2020, Perkuat Karakter Anak Muda NU Jadi Entrepreneur



Bumigoranews.com, (Mataram)- Dihadiri ketua Pengurus Wilayah Nahdatul Ulama (PW NU) Nusa Tenggara Barat (NTB), kegiatan Millennial bintang sembilan NU Economic diharapkan menjadikan anak muda NU dapat bersaing didunia ekonomi.


Terlebih Indonesia merupakan negara besar yang harus mempunyai potensi untuk terus menerus berkembang di bidang ekonomi, Kata Masnun.


"Saya apresiasi kegiatan yang diselenggarakan oleh Milenial bingang 9 ini,semoga kedepannya anak-anak muda khususnya anak muda NU bisa terus bersaing di dunia ekonomi," ungkapnya.


Sementara itu, Anggota DPRD NTB Ardiansyah mengatakan, Anak muda NU berasal dari berbagai macam Latar belakang, tetapi berkumpul jadi satu untuk memperbaiki tatanan ekonomi daerah dan bangsa


"Tantangaan untuk UKM kedepannya adalah bagaimaamna menggunakan ekonomi digital, instrumen tekonologi sangat penting dalam dunia ekonomi," terang Pria yang sering panggil itu disalah satu rumah makan di Kota Mataram, Minggu 1 November 2020.


Tambahnya, anak muda harus mampu bersaing dibidang ekonomi sehingga diharapkan bisa bersaing di dserah mapun nasional.


Sementara itu, Endang selaku pemateri memberikan sepirit bahwa berusaha adalah hal yang harus difokuskan, dan ia berharap anak muda milenial ada supprot dari NU.


"Contohnya dengan cara memesan produk dari kader Muda-Muda NU,untuk meningkatkan Giroh anak muda NU dalam berwirausaha," ucapnya.


Dilanjutkan Solihin selaku anak muda NU yang menggagas GO Mayur, memanfaatkan teknologi yang berbasis Aplikasi go mayur untuk hadir ditengah masyarakat guna membantu para petani untuk memasarkan hasil pertaniannya.


"Selain harga yang mampu bersaing tapi kualitas juga bisa di uji,harapan Kedepan Kader muda harus di support," harap Solihin mantan ketua Cabang PMII Kota Mataram itu.


Tidak hanya itu, Mukhlis Hasyim selaku interpiuner muda dikalangan NU, mengatakan secara umum kader Nu sudah mulai merintis untuk perbaikan ekonomi dengan berbagai bidang usahamengaku sudah banyak usaha mulai dari grosir baju, sampai dengan rumah makan, dan pertanian.


Menurutnya usaha yang dilakoni harus mempunyai skill yang memadai untuk mengembangkan usaha yang di lakoni, modal sering sekali menjadi kendala dalam memulai usaha, Tapi itu bisa di antisipasi dengan niat yang kuat dan cara berfikir yang modern


"Keuangan harus di kelola dengan baik dengan cara memilih mitra kerja yang bisa dipercaya dan bertanggung jawab, kemudian perlu juga diperhatikan adalah market atau pemasaran barang produk yang kita hasilkan," terangnya.


Selain itu, Dr. Lukman Hakim, M.Pd, selaku akademisi dosen JIN Mataran menyampaikan, didalam menjalankan bisnis harus mempunyai profesional.


"Modal usaha nomor satu adalah niat, skill dan kolega atau mitra kerja," tutupnya.

Older Posts
Newer Posts
Bumigoranews.com
Bumigoranews.com Kami hadir sebagai pemberi informasi kepada publik dari hal yang terkecil di rangkum dalam berita yang terpecaya akurat dan transparan. Alamat Redaksi Respang Desa Bakan Kecamatan Janapria lombok tengah

Post a Comment

deskripsi gambar
deskripsi gambar
deskripsi gambar

Ads Single Post 4

deskripsi gambar