Buy template blogger

Beri Penguatan Islam Moderat Terhadap Masyarakat, PMII Bima Gelar Dialog Publik

Foto Kegiatan PC PMII Bima Menggelar Dialog Publik.(Bunigoranews.com/ist)


Bumigoranews.com,(Bima)-  Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PC PMII) Bima menggelar kegiatan Dialog Publik dengan tema penguatan Islam Moderat dan Rahmatan Lill Alamin di Bima, kegiatan tersebut  berlangsung di pondok pesantren Ash- Shidiqiyah Penatoi Kota Bima, Kamis, 26/11/2020.


Dalam sambutannya, ketua umum PMII Cabang Bima, Muammar Silfah menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan penguatan terhadap generasi muda Islam dan masyarakat Kota Bima dalam melakukan penguatan mengenai pemahaman Islam Moderat yang Rahmatan lil alamin di Bima. 


"Lewat kegiatan in mampu mengimplementasikan nilai-nilai dan pemahaman islam moderat dikalangan masyarakat." ucap Amar. 


Sementara itu, Syukri Abubakar Sekretaris PC NU Kabupaten Bima dan sekaligus Ketua STIT Sunan Giri Bima membahas tentang penguatan Islam Moderat dalam kehidupan bermasyarakat untuk mereduksi paham radikalisme dan gerakan Islam Transnasional di Kota Bima, harus diperkuat dengan pemahaman Islam moderat karena moderat artinya ditengah tidak ekstrim kanan dan kiri dan hadir sebagai pembawa rahmat. 


"Harapannya dengan kita memperkuat Islam moderat ini dapat memberantas pemahaman-pemahaman Radikal dimasyarakat" Ucapnya. 


Selain itu, Wakapolres Bima Kota, Syarifuddin membahas tentang peran keamanan pihak kepolisian sebagai penegak hukum dalam memberantas radikalisme dan terorisme untuk menjaga keamanan kota bima mengatakan peran generasi muda harus benar-benar dimaksimalkan dalam memberantas paham ekstrim radikal yang ada dikota Bima. 


"Dengan penguatan pemahaman Islam Moderat ini kita dapat mereduksi pemahaman ekstrim radikalisme yang ada dikota Bima dan saya sangat mengapresiasi kegiatan ini" Tegasnya


Selain itu, Mahmud selaku perwakilan Kemenag Kota Bima membahas tentang penguatan Islam sebagai agama Rahmatan Lill Alamin di Kota Bima mengemukakan bahwa 

Islam adalah agama yang ramah, sopan dan santun dalam menerapkan nilai-nilai keislaman sehingga Agama Islam adalah agama yang Rahmatan Lil alamin. 


"Dakwah yang sopan dan santun itulah ciri khas dakwah Islam yang Rahmatan lil alamin"Tutupnya.

Older Posts
Newer Posts
Bumigoranews.com
Bumigoranews.com Kami hadir sebagai pemberi informasi kepada publik dari hal yang terkecil di rangkum dalam berita yang terpecaya akurat dan transparan. Alamat Redaksi Respang Desa Bakan Kecamatan Janapria lombok tengah

Post a Comment

deskripsi gambar
deskripsi gambar
deskripsi gambar

Ads Single Post 4

deskripsi gambar