Buy template blogger

Menimalisir Paham Radikal Di Kalangan Mahasiswa, PMII Bagu Gelar Seminar Moderasi Beragama

Ketua PK PMII Bagu Menyerahkan Cendramata kepada salah satu narasumber.(Bumigoranews.com/ist)


Bumigoranews.com, (Praya)- Cegah timbulnya paham radikal dikalangan mahasiswa. Mahasiswa yang sering disebut sebagai agent of change untuk menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dari ancaman yang dapat memecah belah.


Oleh karena itu untuk menimalisir gerakan-gerakan paham radikal masuk kampus, Pengurus Komisariat Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PK PMII) Bagu menggelar seminar moderasi beragama di Kampus Universitas Qomarul Huda Bagu, selasa (19/1/2021).

 

Ketua Komisariat PMII Al Huda Bagu, Muh. Aiqa Zulhiman menegaskan bahwa pentingnya diadakan diskusi seminar moderasi beragama dikampus sebagai upaya untuk mencegah paham radikalisme di Indonesia.


Menurut Aiqa, moderasi beragama dianggap sangat penting dikarenakan negara Indonesia saat ini sedang dimasuki oleh pemahaman yang dapat menimbulkan terpecah belah.


"Negara kita ini masyarakatnya amat majmuk, namun sering kita lihat masyarakat di sekeliling kita terpecah belah gara gara perbedaan cara pandang," ungkapnya. 


Oleh karena itu dari diskusi yang digelar, Aiqa berharap mahasiswa  agar dapat memahami dan mensosialisasikan pentingnya islam yang moderat.


"Negara kita ini butuh moderat bukan kekerasan jadi lewat sana kita bisa saling merangkul bukan saling memukul," tegasnya.

Older Posts
Newer Posts
Bumigoranews.com
Bumigoranews.com Kami hadir sebagai pemberi informasi kepada publik dari hal yang terkecil di rangkum dalam berita yang terpecaya akurat dan transparan. Alamat Redaksi Respang Desa Bakan Kecamatan Janapria lombok tengah

Post a Comment

deskripsi gambar

Ads Single Post 4

deskripsi gambar