Buy template blogger

Dinas Perkim Perkirakan Data RLTH Di Loteng Tiap Tahun Bertambah

Foto Sosialisasi Dinas Perkim Loteng Di Desa Bakan.(Bumigoranews.com/ist)


Lombok Tengah
,- Berdasarkan data dari Dinas perumahan dan kawasan permukiman (Perkim) pada awal tahun 2015 sekitar 36.000 rumah tidak layak huni (RTLH) di Kabupaten Lombok Tengah, bahkan diperkirakan akan selalu bertambah setiap tahunnya.


Sampai pada tahun 2020 Dinas Perkim hanya mampu menangani sekitar 12.661 unit, sehingga masih tersisa sekitar 23.660 unit RTLH keseluruhannya terang Kepala Dinas Perkim pada saat sosialisasi di Kantor Desa Bakan, Senin (19/4/2021).


Untuk tahun 2021 Dinas Perkim akan menangani 76 unit RTLH yang tersebar di lima desa diantaranya desa Pengengat, Semparu, Beraim,Sengkerang. Penanganan RTLH ditahun ini melalui dana anggaran khusus (DAK Perumahan) 2021.


"Kami Dinas Perkim setiap tahun diberikan anggaran untuk membantu masyarakat untuk bisa memperbaiki rumahnya, tentu dengan kriteria tertentu,"kata Kadis Perkim Kabupaten Loteng, L. Rahadian.


Sementara untuk Desa Bakan termasuk desa pilihan yang terpilih menerima bantuan 15 unit RTLH dari 139 desa yang ada dikabupaten Loteng.


"Alhamduliah semeton jari yang ada di Bakan mendapatkan,"ungkap Radadian.


Lanjutnya, dari 139 Desa dan kelurahan, ada 5 desa terpilih diantaranya desa pengengat, Semparu, Braim, Bakan, dan Sengkerang masing-masing 15 unit kecuali pengengat 16 unit.


Untuk Desa Bakan, diakui jarang disentuh dari Dinas Perkim berdasarkan data terakhir pernah mendapatkan pada tahun 2013 sejumlah 20 unit.


Pada pengusulan kemarin, Desa Bakan mengusulkan sebanyak satu ribu unit lebih RTLH, namun untuk keseluruhan di kabupaten terkendala dengan refuscing anggaran.


Sementara itu, dengan program RTLH di Desa Bakan, Sekdes Muta'alli berharap kepada warga yang namanya mendapatkan bantuan agar selalu menjaga kondusifitas keamanan ditengah masyarakat.


"Silahkan masyarakat kita terima program ini supaya tidak pecah belah dimasyarakat, mari menjaga kekompakan di tingkat bawah," sebut Muta'alli.

Older Posts
Newer Posts
Bumigoranews.com
Bumigoranews.com Kami hadir sebagai pemberi informasi kepada publik dari hal yang terkecil di rangkum dalam berita yang terpecaya akurat dan transparan. Alamat Redaksi Respang Desa Bakan Kecamatan Janapria lombok tengah

Post a Comment

deskripsi gambar
deskripsi gambar
deskripsi gambar

Ads Single Post 4

deskripsi gambar