Buy template blogger

Bunda PAUD Kab. Lombok Utara Road Show dan Monitoring di Kecamatan Bayan

Foto Bersama Bunda PAUD Kabupaten Lombok Utara.(Bumigoranews.com/rar)


Lombok Utara,- Dalam rangka monitoring program PAUD Holistik Integratif (HI) pada satuan pendidikan usia dini wilayah Kecamatan Bayan, Bunda PAUD KLU Hj Galuh Nurdiah Djohan Sjamsu melakukan kunjungan dan silaturahmi  dengan para guru, wali murid PAUD Al-Hamzar serta pengurus PAUD Desa (25/5/2021).


Hadir pula perwakilan dari NTB Field Manager Save the Children  Harun Anggo, Pelaksana Tugas Camat Bayan Adnan SPd MPd, Kasi PAUD Dikpora Mazhar, Kepala Desa Karang Bajo Hamdy serta para kepala dusun setempat. 


Bunda PAUD Hj Galuh menyampaikan kepengurusan baru Bunda PAUD KLU masa bhakti 2021-2026 saat ini menyusun program kerja yang bisa berintegrasi dengan kegiatan PAUD HI.


"Kami berterima kasih kepada Save the Children yang selama 3 tahun membantu Lombok Utara khususnya  PAUD HI dan kita berharap semoga kerja sama terus bisa dilanjutkan. Pembinaan PAUD tak hanya yang ada sekarang, melainkan PAUD yang lain di lima kecamatan Lombok Utara, agar sejajar dengan PAUD yang ada di luar," tuturnya.


Dikatakannya, peran tumbuh kembang anak usia dini, selain peran guru tentu juga peran wali murid atau orang tua diharapkan agar kebiasaan baik yang diajarkan di sekolah bisa diterapkan di rumah. Kebutuhan makanan dan gizi anak itu penting guna menambah kecerdasan otak anak.


"Dulu, zaman saya sebagai Bunda PAUD pertama saya mewajibkan setiap rumah untuk menanam pohon kelor, mengingat kandungan yang terdapat dalam pohon kelor bagus untuk anak dan keluarga. Mari kita terapkan lagi," tandasnya.


Sementara itu, Kepala Desa Karang Bajo Hamdy mengungkapkan rasa syukur atas kunjungan dari Bunda PAUD kabupaten bersama dengan sebagai motivasi untuk menggerakkan gugus tugas PAUD HI yang ada di Karang Bajo. Gugus tugas di desa, baru terbentuk beberapa bulan kemarin. Dengan harapan apa yang menjadi tugas gugus tugas PAUD HI di Karang Bajo bisa berjalan dan berkembang demi mewujudkan pendidikan usia dini.

Older Posts
Newer Posts
Bumigoranews.com
Bumigoranews.com Kami hadir sebagai pemberi informasi kepada publik dari hal yang terkecil di rangkum dalam berita yang terpecaya akurat dan transparan. Alamat Redaksi Respang Desa Bakan Kecamatan Janapria lombok tengah

Post a Comment

deskripsi gambar

Ads Single Post 4

deskripsi gambar