Buy template blogger

Resmi Firmansyah Jabat Direktur dan H.Simparudin Jabat Dewas PDAM Amerta Dayan Gunung

Foto: Bupati, Kapolres, dan Dandim Kabupaten Lombok Utara Bersama Direktur dan Dewas PDAM Dayan Gunung Usai Dilantik.(Bumigoranews.com/ist)


Lombok Utara, - Bupati Lombok Utara H.Djohan Sjamsu yang didampingi wakil bupati Dannya Karter Febrianto melantik dan mengambil sumpah Firmansyah sebagai Direktur dan H.Simparudin sebagai Ketua Dewan Pengawas Perumda Air Minum Amerta Dayan Gunung Kabupaten Lombok Utara masa jabatan 2021-2025, Kamis (27/5/2021).


Pelantikan dan pengambilan sumpah berdasarkan SK KPM Perumda Air Minum Amerta Dayan Gunung Nomor 800.13 tahun 2021 tentang Pengangkatan Direktur Perusahaan Daerah Air Minum Amerta Dayan Gunung masa jabatan 2021-2026 dan SK Nomor 800.12 tahun 2021 tentang Pengangkatan Ketua Dewan Pengawas Air Minum Amerta Dayan Gunung masa jabatan 2021-2025.


Bupati Djohan, usai pelantikan menyampaikan ucapan selamat atas dilantiknya Direktur dan Dewas Perumda Air Minum Amerta Dayan Gunung dan selamat atas amanah yang diemban. Dirinya berpesan agar menjalankan amanah dengan sebaik-baiknya.


Bupati menjelaskan bahwa, tujuan Perumda Air Minum turut serta melaksanakan pembangunan daerah dan pengembangan ekonomi terlebih sebagai perusahaan milik daerah. Pihaknya berharap perusahaan berkembang dalam pelayanan. Utamanya dalam pemenuhan kebutuhan air bersih atau air minum, yang memenuhi kualitas, kuantitas, dan kontinuitas kebutuhan publik.


"Saya berharap direktur yang baru agar dalam menyelenggarakan pengelolaan, dan pembinaan perusahaan harus berdasarkan prinsip dan azas ekonomi yang sehat," tandasnya.


Mengingat keberadaan Perumda dibiayai oleh pemerintah yang bersumber dari uang rakyat, diharapkan pengelolaannya memperhatikan akuntabilitas, baik dalam aspek pengelolaan keuangan, aspek operasional, lantaran menentukan kinerja institusi dengan semangat baru.


Selanjutnya, Bupati berpesan kepada Dewan Pengawas Perumda selaku perwakilan pemerintah daerah untuk berperan aktif dalam melaksanakan fungsi pengawasan, pengendalian, dan pembinaan terhadap manajerial Perumda Air Minum Amerta Dayan Gunung serta aktif memberikan pertimbangan dan saran konstruktif, guna perbaikan institusi saat ini maupun di masa mendatang.


"Saya paham keberadaan air minum belum seutuhnya memenuhi harapan kita semua dan masyarakat. Dalam beberapa tahun ini, melihat kondisi keuangan juga menurun, pendapatan juga menurun. Ini merupakan tantangan dari Direktur dan Dewan Pengawas, bagaimana mampu mengelola dengan hasil yang diimpikan maupun mengelola perusahaan dengan lebih baik lagi," urainya.


Bupati Djohan menekankan pemanfaatan seluruh kekuatan yang ada di perusahaan daerah tersebut, untuk dapat melayani masyarakat secara keseluruhan, memberikan pelayanan sebaik-baiknya.


"Saya yakin dan percaya, saudara bisa memimpin dan mengelola Perumda secara bersama, agar mampu mengemban tugas-tugas  dengan baik.  Untuk berkreativitas terus dalam rangka percepatan pembangunan daerah ini," tuturnya.


Sementara itu, sesaat setelah pelantikan Dirut Perumda Air Minum Dayan Gunung Firmansyah, saat diwawancara awak media menyampaikan bahwa tiap jabatan yang diberikan itu adalah amanah. Oleh karena itu, harus dijalankan dengan sebaik-baiknya, sesuai dengan tugas dan fungsi yang diembankan.


"Perlu melakukan rapat koordinasi internal dengan dewan pengawas, agar lebih solid dan kompak melaksanakan program yang telah direncanakan," imbuhnya.

Older Posts
Newer Posts
Bumigoranews.com
Bumigoranews.com Kami hadir sebagai pemberi informasi kepada publik dari hal yang terkecil di rangkum dalam berita yang terpecaya akurat dan transparan. Alamat Redaksi Respang Desa Bakan Kecamatan Janapria lombok tengah

Post a Comment

deskripsi gambar

Ads Single Post 4

deskripsi gambar