Buy template blogger

Pemulangan 40 PMI Dari Jakarta Mendapatkan Pengamanan dan Pengawasan Ketat Terkait Prokes

Pemulangan PMI mendapat pengawasan ketat dari kepolisian Lombok Barat di pelabuhan lembar.(Bumigoranews.com/ist)


Lombok Barat,- Sejumlah 40 Pekerja Migran Indonesia (PMI) asal Lombok NTB dipulangkan terkendala dengan kesehatan dan adminstrasi di Jakarta. Para PMI tiba di pelabuhan Lembar Lombok Barat (Lobar) sekitar pukul 01.00 wita dini hari, Rabu (30/6/2021).


Dari keterangan Kapolsek Kawasan Pelabuhan Lembar, Ipda Irvan Surahman S.Tr.K., mengatakan, pengamanan ini dilakukan atas informasi dari Direktorat Pelindungan dan Pemberdayaan BP2MI dan UPT BP2MI.


“Menurut informasi Terkendala dari Wisma Pademangan, Jakarta Utara sehingga diberangkatkan menuju Provinsi NTB, dilakukan Langkah-langkah pengamanan,”ungkapnya.


Kapolsek menegaskan, dalam pengamanan dilakukan pengawasan ketat terkait protokol Kesehatan, untuk memastikan pemulangan 40 PMI ini sesuai dengan prosedur yang berlaku.


“Sebanyak 40 orang, diantaranya Lombok barat sebanyak 4 orang, Lombok Timur sebanyak 30 orang, dan Lombok Tengah sebanyak 6 orang,” terangnya.


Setibanya di Pelabuhan Lembar, terhadap 40 orang PMI ini langsung dilakukan pegecekan suhu tubuh, Pemeriksaan hasil rapid tes.


“Setelah dinyatakan lengkap, kemudian diberikan surat karantina dari Tim Kesehatan Pelabuhan Lembar, dan bisa melanjutkan perjalanan,” ucapnya.


Setelah dinyatakan sehat dan adminitrasi lengkap, selanjutnya rombongan PMI ini diarahkan menuju ke Layanan Terpadu Satu Atap (LTSA) Provinsi NTB,


“Untuk diberikan pembinaan kepada PMI, sebelum diserahkan ke Pemerintah Daerah setempat,” tandasnya.

Older Posts
Newer Posts
Bumigoranews.com
Bumigoranews.com Kami hadir sebagai pemberi informasi kepada publik dari hal yang terkecil di rangkum dalam berita yang terpecaya akurat dan transparan. Alamat Redaksi Respang Desa Bakan Kecamatan Janapria lombok tengah

Post a Comment

deskripsi gambar
deskripsi gambar
deskripsi gambar

Ads Single Post 4

deskripsi gambar