Buy template blogger

Hadiri Panen Raya Madu Trigona, Pesan Wabup Jangan Lupa Menjaga Kualitas Madu

Wakil Bupati Kabupaten Lombok Utara Menghadiri Panen Raya Madu Trigona.(Bumigoranews.com/ist)


Lombok Utara
,- Wakil Bupati Lombok Utara Danny Karter Febrianto bersama Direktur Komunikasi PT PLN Persero NTB Kukuh Amukti menghadiri Panen Raya Lebah Madu Trigona di Dusun Rangsot Desa Sigar Penjalin (13/7/2021).

Hadir pada acara tersebut Sekban Bappeda KLU Yuni Kurniati Maesarah, Kepala Desa Sigar Penjalin Zawil Fadli beserta tamu undangan lainnya.

Wabup Danny mengatakan budidaya madu trigona dapat menjadi salah satu peluang masyarakat untuk menciptakan kemandirian ekonomi. Pemda siap membantu masyarakat dalam proses pembibitan, panen, dan pemasaran Madu Trigona tersebut.

Dalam kesempatan itu pula Wabup Danny meminta masyarakat pembudidaya Madu Trigona dapat menjaga memerhatikan standar kualitas dan mutu, supaya konsumen merasakan manfaat yang maksimal dari madu. 

"Terlebih di masa pandemi ini, madu sudah menjadi pilihan utama masyarakat dalam menjaga ketahanan tubuh. Jangan lupa untuk menjaga kualitas Madu Trigona. Pengiriman pertama dan selanjutnya kualitas harus tetap terjaga,” harapmya.

Sementara itu, Manager Komunikasi PT PLN Persero NTB Kukuh Amukti menceritakan awal mula komunitas petani Madu Trigona di Dusun Rangsot. Pihaknya mengakui, pascagempa banyak menemukan hal-hal yang bisa dikembangkan, salah satunya Madu Trigona. Pihaknya melakukan pembinaan yang bersifat berkelanjutan.

Dijelaskannya, potensi Madu Trigona bisa menjadi peluang ekonomi bagi masyarakat Lombok Utara. Progam ini diharapkan bisa membuka pintu rezeki baru bagi masyarakat,” tandasnya.

Older Posts
Newer Posts
Bumigoranews.com
Bumigoranews.com Kami hadir sebagai pemberi informasi kepada publik dari hal yang terkecil di rangkum dalam berita yang terpecaya akurat dan transparan. Alamat Redaksi Respang Desa Bakan Kecamatan Janapria lombok tengah

Post a Comment

deskripsi gambar

Ads Single Post 4

deskripsi gambar