Buy template blogger

Jokowi Berlakukan PPKM Darurat Untuk Jawa dan Bali, Lebih Ketat Dari Selama Ini

Presiden Republik Indonesia Jokowidodo Saat Menyampai Keterangan Presnya di Istana Merdeka.(Bumigoranews.com/screnshoothp)


Jakarta,- Seperti yang diketahui pandemi covid 19 beberapa hari terakhir berkembang sangat cepat karena varian baru yang juga menjadi persoalan baru di banyak negara. Dengan situasi ini Presiden Jokowi mengambil langkah-langkah yang lebih tegas untuk membendung penyebaran Covid 19. 


Presiden Jokowi setelah banyak mendapatkan masukan dari para menteri, tenaga ahli kesehatan, dan juga kepala daerah, Jokowi memutuskan untuk memberlakukan PPKM Darurat sejak tanggal 3 Juli hingga 20 Juli 2021 khusus di wilayah Jawa dan Bali.


"Saya memutuskan untuk memberlakukan PPKM Darurat sejak tanggal 3 Juli hingga 20 uli 2021," tegas Jokowi yang dua periode menjadi presiden RI itu, saat keterangan press di Istana Merdeka, Kamis 1 Juni 2021.


PPKM darurat ini akan meliputi pembatasan-pembatasan yang lebih ketat dari pada yang selama ini berlaku, untuk pengaturan PPKM darurat Jokowi meminta Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi untuk  menerangkan.


"Saya sudah meminta Menteri Koordinator Marves untuk menerangkan sejelasnya-jelasnya secara detil mengenai pembatasan ini,"terangnya.


Jokowi meminta masyarakat untuk disiplin mematuhi pengaturan ini demi keselamatan semua. Selain itu, pemerintah akan mengarahkan seluruh sumber daya yang ada untuk mengatasi penyebaran covid 19 dengan mengerahkan seluruh aparat Negara, TNI, Polri, maupun ASN dan kesehatan.

Older Posts
Newer Posts
Bumigoranews.com
Bumigoranews.com Kami hadir sebagai pemberi informasi kepada publik dari hal yang terkecil di rangkum dalam berita yang terpecaya akurat dan transparan. Alamat Redaksi Respang Desa Bakan Kecamatan Janapria lombok tengah

Post a Comment

deskripsi gambar
deskripsi gambar
deskripsi gambar

Ads Single Post 4

deskripsi gambar