Buy template blogger

Pelaksanaan Pilkades Di Lobar Lancar dan Aman

Bupati Lombok Barat, H. Fauzan Khalid Saat Diwawancarai Media.(Bumigoranews.com/ist)


Lombok Barat
,– Bupati yang didampingi ketua DPRD Lombok Barat (Lobar) memantau langsung pelaksanaan pemilihan kepala desa (Pilkades) Serentak yang digelar, Senin (12/7/2021).

Pemantauan di laksanakan terbagi menjadi tiga tim, yakni kecamatan Batulayar, Gunung Sari dan Narmada. Sementara untuk Kecamatan Lingsar tidak ada pelaksanaan Pilkades.


"Alhamdulillah dari pantauan kita semua pemilihan kepala desa  lancar, sampai jam 11 tadi rata-rata pemilihnya sudah 70 persen masyarakat yang sudah menggunakan hak pilihnya. Kita optimis sekali tingkat partisipasi di atas 80 persen dan saya kira ini bagus," ungkap Bupati Lobar H. Fauzan Khalid saat ditemui di TPS Batu Kuta. 

Lanjut kata dia, untuk tim II itu dipimpin oleh Ibu Wakil Bupati yang pemantauannya di Kecamatan Sekotong dan Lembar.

Kemudian tim III dipimpin Sekda pemantauannya meliputi Kecamatan Kuripan, Labuapi dan Gerung. 

"Dari komunikasi kita alhamdulillah di tempat-tempat itu juga lancar dan aman. Dan kalau ada gugatan, kita tidak menghambat dan kita bersyukur ketimbang memakai cara di luar jalur hukum. Bahkan sekarang saja panitia digugat menyangkut calon yang tidak lulus," jelasnya. 

Dia juga menyebut, interpretasi dari panitia berdasarkan keterangan dari kesehatan yang tidak sehat tidak diluluskan. 

Beberapa desa yang dikunjungi Bupati antara lain Desa Senggigi, Desa Batulayar Barat dan Desa Senteluk. Ketiganya di Kecamatan Batulayar.

Kemudian Desa Taman Sari dan Desa Mambalan di Kecamatan Gunungsari. 

Sedangkan di Kecamatan Narmada yaitu Desa Sembung, Desa Batu Kuta, dan Desa Gerimak Indah.

Sumber : Prokopi Lobar

Editor : Oji Milenial

Older Posts
Newer Posts
Bumigoranews.com
Bumigoranews.com Kami hadir sebagai pemberi informasi kepada publik dari hal yang terkecil di rangkum dalam berita yang terpecaya akurat dan transparan. Alamat Redaksi Respang Desa Bakan Kecamatan Janapria lombok tengah

Post a Comment

deskripsi gambar

Ads Single Post 4

deskripsi gambar