Buy template blogger

Wali Kota Mataram Serahkan Sembako Ke Pinandita Hindu

Wali Kota Mataram Serahkan Paket Sembako Ke Pinandita Atau Pemangku Adat Agama Hindu.(Bumigoranews.com/ist)


Mataram
,- Walikota Mataram di dampingi sekda Kota Mataram menghadiri dan menyerahkan bingkisan sembako kepada Pinandita atau Pemangku adat agama Hindu di wilayah kota Mataram, Kegiatan tersebut bertempat di Lapangan kantor walikota Mataram. Rabu, (28/7/21). 

Selain walikota Mataram dan Sekda pemerintah kota Mataram dalam acara tersebut hadir pula kadis Kominfo dan beberapa staf pemkot Mataram serta ketua Banjar Dharma Yasa pemerintah kota Mataram sebagai penggagas kegiatan sosial ini. 

Pada kesempatan itu, Walikota Mataram H. Mohan Roliskana menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada pinandita atau pemangku Agama Hindu yang menunjukkan rasa semangatnya meskipun ditengah pandemi covid-19.

Mohan juga menyampaikan terima kasih kepada ketua Banjar Dharma Yasa lingkungan pemkot Mataram yang telah menginisiasi kegiatan sosial seperti meskipun dalam masa yang sulit seperti ini. 

"Kita patut bersyukur karena pemerintah Kota Mataram dalam minggu ini mampu menekan atau menurunkan angka penyebaran covid-19, dan ini berkat ketaatan kita semua dalam melaksanakan protokol kesehatan,"jelas Mohan.

Oleh karenanya Pemerintah Kota Mataram berharap kepada pinandita atau pemangku untuk secara bersama-sama dengan pemerintah menyampaikan himbauan kepada masyarakat agar tetap menjalankan prokes, karena cara ini satu-satunya yang efektif dalam mencegah penyebaran virus covid-19.

"Situasi covid-19 ini benar-benar ujian bagi kita karena bukan hanya diuji ekonomi masyarakat saja tetapi lebih ke ujian pada mentalitas dan kesabaran kita, " tambahnya.

Sementara itu ditempat yang sama, ketua Banjar Hindu Dharma Yasa Pegawai Pemerintah kota Mataram Ida Wayan Putra Ekantara menyampaikan bahwa kegiatan bagi paket sembako kepada Pinandita atau sering di sebut pemangku ini rutin dilaksanakan pada tiap tahunnya.

"Kegiatan bagi paket sembako kepada Pinandita atau sering di sebut pemangku ini rutin dilaksanakan pada tiap tahunnya, Namun karena situasi saat ini covid-19 maka acara ini dilaksanakan dengan sangat sederhana, "katanya.

"Adapun jumlah paket sembako yang akan dibagikan kali ini ada sekitar 100 paket sembako yang akan diwakili oleh 25 pemangku dikarenakan protokol kesehatan sehingga seluruh pemangku tidak bisa kami hadirkan. "Tutup Eka.(Bm-Wil)

Older Posts
Newer Posts
Bumigoranews.com
Bumigoranews.com Kami hadir sebagai pemberi informasi kepada publik dari hal yang terkecil di rangkum dalam berita yang terpecaya akurat dan transparan. Alamat Redaksi Respang Desa Bakan Kecamatan Janapria lombok tengah

Post a Comment

deskripsi gambar
deskripsi gambar
deskripsi gambar

Ads Single Post 4

deskripsi gambar