Buy template blogger

Yayasan Al Harokah Rayakan HUT RI 76, Generasi Emas Sasak Siap membangun Negeri

Murid Paud Al Harokah Saat Apel Bendera Merah Kemerdekaan RI Ke 76. (Bumigoranews.com/ist)


Lombok Tengah,- Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Yayasan Al harokah, merayakan hari kemerdekaan Republik Indonesia ke-76. 

Kegiatan itu dihadiri Kusnadi Unying, ketua Karang Taruna Kecamatan Praya Barat Daya, sejumlah guru dan murid yang bertempat di Dusun Kelambi, Desa Pandan Indah. 

Dalam kesempatan tersebut Sahabudin, selaku ketua yayasan menyampaikan semangat nasionalis yang membara kepada murid anak usia dini. 

"Kita harus gembleng sejak dini arti sebuah perjuang pahlawan kita dulu, lebih-lebih momentum ini adalah hari kemenangan kita, maka anak-anak kami perlu paham sejak dini arti lambang negara dan filosofi warna bendera" ujarnya. 

"Walaupun acaranya sederhana namun maksud dan tujuannya adalah sangat mendalam dan sangat mengenak ke anak didik, lebih-lebih sekarang kita sedang di landa pandemi jangan menjadi halangan kita untuk tetap memupuk rasa dan jiwa nasionalisme kepada diri kita dan anak-anak didik" tambahnya. 

Ditempat yang sama Supriadi, kepala PAUD menyampaikan, dengan pawai busana adat, penghormatan bendera merah mutih serta cerita pendek untuk anak didik itu harus kita perkenalkan nilai-nilai perjuangan dalam nasionalisme. 

"Kita harus perkenalkan nilai-nilai perjuangan dalam nasionalisme dan itu diikuti dengan niat yang ikhlas dan pengabdian untuk bangsa dan negara ini tentu menjadi amal jariah kita."ucapnya. 

Rangkaian acara untuk memeriahkan acara tersebut pawai adat, penghormatan bendera merah putih, menghayati lagu kebangsaan, penyampaian cerita pendek hari kemerdekaan.

Pewarta : Wildan

Editor : Oji Milenial

Older Posts
Newer Posts
Bumigoranews.com
Bumigoranews.com Kami hadir sebagai pemberi informasi kepada publik dari hal yang terkecil di rangkum dalam berita yang terpecaya akurat dan transparan. Alamat Redaksi Respang Desa Bakan Kecamatan Janapria lombok tengah

Post a Comment

deskripsi gambar
deskripsi gambar
deskripsi gambar

Ads Single Post 4

deskripsi gambar