Buy template blogger

Ini Aturan Pembatasan Menyambut Tahun Baru Di Lombok Barat

Foto Ilustrasi Kembang Api Perayaan Menyambut Malam Pergantian Tahun Baru. (Bumigoranews.com/ist) 


Lombok Barat, - Bupati Lombok Barat (Lobar) H. Fauzan Khalid mempertegas aturan pembatasan kegiatan menyambut tahun baru dalam acara Sosialisasi Irmendagri 66 Tahun 2021 & Surat Edaran (SE) Bupati Lobar terkait Pembatasan Kegiatan Menyambut Tahun Baru 2022 yang berlangsung di salah satu hotel di Senggigi  Selasa malam, (28/12/2021). 

“Awalnya saya terbayang bisa dari jam 10 sampai jam 12, cuma tiga hari yang lalu ada perintah tegas dari Bapak Mendagri sesuai dengan yang sekarang kita putuskan yaitu sampai jam 10 malam saja,” ujarnya

Bupati dua periode itu mengaku sudah  berdiskusi secara internal dengan jajaran Forkopimda Lobar, dan berharap ada kelonggaran, namun menurutnya jika perintah dari pusat tidak bisa diabaikan.

“Selain dari Mendagri, ada lagi yang lebih tegas lagi yaitu Perintah Kapolri ke Kapolda berikutnya ke Kapolres, ada lagi perintah Panglima TNI ke KSAD ke Danrem lalu ke Dandim, ini kemudian yang menyebabkan kami membuat Surat Edaran seperti yang Bapak Ibu sekalian sudah baca,” ujarnya.

Senada dengan hal tersebut ditegaskan Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) Lobar Saepul Akhkam yang juga hadir pada acara sosialisasi.

“Pertemuan ini mempertegas keberlakuan Surat Edaran Bupati berdasarkan Instruksi Kementerian Dalam Negeri bahwa untuk perayaan Tahun Baru tanggal 31 Desember sampai tanggal 1 Januari 2022 itu sifatnya sudah baku, jadi pada pukul 22.00 (10 malam) kegiatan perayaan tutup,” ucapnya.

“Tapi khusus untuk kegiatan di dalam hotel yang melayani tamu bisa tetap lanjut,” imbuhnya.

Ahkam juga mengatakan Keputusan itu tentunya didasari oleh kekhawatiran penyebaran varian virus baru Omicron  yang sudah mulai masuk ke Indonesia. 

Sumber : Yassir - ProKopi Lobar
Editor : Oji Milenial
Older Posts
Newer Posts
Bumigoranews.com
Bumigoranews.com Kami hadir sebagai pemberi informasi kepada publik dari hal yang terkecil di rangkum dalam berita yang terpecaya akurat dan transparan. Alamat Redaksi Respang Desa Bakan Kecamatan Janapria lombok tengah

Post a Comment

deskripsi gambar
deskripsi gambar
deskripsi gambar

Ads Single Post 4

deskripsi gambar