Buy template blogger

Hasan Masat Apresiasi Pemkab Loteng Tangani Wabah PMK

Hasan Masat Ketua Tim Percepatan Pembangunan Lombok Tengah.(Bumigoranews.com/ist)

Lombok Tengah,- Penanganan pemerintah Kabupaten Lombok Tengah dalam hal ini Dinas Pertanian dan Peternakan dalam menangani PMK dinilai cukup baik.

Salah satunya Hasan Masat mengapresiasi terhadap hal tersebut karena melihat perkembangan dari data yang ada, per tanggal 16 mei 2022, terjangkit 373 ekor, sembuh 170 ekor di 6 desa, hingga per tanggal  19 mei 2022, terjangkit 617 ekor, sembuh 188 ekor di 8 desa di 5 kecamatan.

"Ini berarti masih kita hadapi wabah PMK yang membutuhkan penanganan cepat dan efektif, lock down tingkat lokal seperti penutupan pasar hewan, terutama sapi dan bahkan menutup intraksi ternak di teritorial desa juga saya kira langkah langkah bagus, kerjama anter desa dan kecamatan, penting untuk menggalakkan dukungan penanganan PMK Sapi ini,"ungkapnya di Praya Jumat, 20/5/2022.

Namun lebih jauh menurut Hasan sikap Kementan RI untuk menetapkan langkah progresif ini juga harus segera diambil, demikian juga Pemerintah Provinsi NTB, harus memberikan dukungan support kepada Pemkab yang menghadapi wabah ini, berupa obat obatan, vaksin serta reaksi cepat untuk menyelamatkan perekonomian masyarakat akibat dari wabah PMK sapi ini.

"Perlu ada Satgas khusus  lintas sektoral, apalagi sekarang menjelang hari raya kurban. Ini untuk memastikan keadaan kesehatan daging kurban dan ekonomi masyarakat,"Tutupnya.

Older Posts
Newer Posts
Bumigoranews.com
Bumigoranews.com Kami hadir sebagai pemberi informasi kepada publik dari hal yang terkecil di rangkum dalam berita yang terpecaya akurat dan transparan. Alamat Redaksi Respang Desa Bakan Kecamatan Janapria lombok tengah

Post a Comment

deskripsi gambar
deskripsi gambar
deskripsi gambar

Ads Single Post 4

deskripsi gambar