Buy template blogger

Padahal Incumbent, Cakades di Pandan Indah Tidak di Dampingi Timses dan Masyarakat Saat Mendaftar. Ini alasannya

Calon Kepala Desa Anharditia Saat Mendaftarkan diri di Sekretariat Pemilihan Kepala Desa Pandan Indah.(Bumigoranews.com/ist)

Lombok Tengah - Unik semestinya calon kepala desa incumbent ditemani tim sukses dan ratusan masyarakat pendukungnya saat mendaftarkan diri ke sekretariat pemilihan Kepala Desa. Namun lain halnya dengan calon Kepala desa Pandan Indah, Kecamatan Praya Barat Daya, yang saat ini masih menjabat sebagai kepala Desa.

Calon kepala Desa Anharditia mendaftarkan diri sebagai calon kepala desa Pandan Indah, dengan cara berjalan kaki sekitar tiga ( 3 ) kilometer tanpa ditemani masyarakat atau pendukung.

Dikatakan, ada beberapa alasan sehingga dirinya mendaftarkan diri sebagai bakal calon Kepala desa dengan berjalan kaki dengan jarak tempuh tiga Km jika dihitung pulang pergi.

"Saya mendaftar dengan berjalan kaki karena, ingin menunjukkan kepada Pemerintah Loteng dan warga desa Pandan Indah, bahwa jalan yang saya lewati yang belum berubah fisiknya, jika saya terpilih kembali, maka ini akan menjadi prioritas yang harus saya selesaikan," Ungkap Anhar kepada media usai mendaftar di Sekretariat Pemilihan Kantor Desa Pandan Indah. Senin, 20 Juni 2022.

Selain mendaftar dengan berjalan kaki, ia menambahkan bahwa, dirinya juga mendaftarkan diri sebagai bakal calon Kades tidak melibatkan warga atau masyarakat banyak.

"Saya lakukan proses pendaftaran seorang diri tanpa melibatkan orang banyak, karena sampai saat ini saya masih menjadi kepala desa yang aktif, tentu saya harus lebih bijak untuk tidak melibatkan orang banyak dan tidak mau mengganggu aktivitas masyarakat lain. Pada jam sembilan, sepuluh seperti saat ini warga banyak yang bekerja mencari nafkah untuk keluarganya. Jadi saya tidak ingin menganggu aktivitas masyarakat,"jelasnya.

Selain itu, ia menjelaskan tidak melibatkan masyarakat pada saat mendaftarkan diri karena, tidak menginginkan adanya pemicu konflik yang timbul ditengah masyarakat.

"Saya juga tidak mau adanya pemicu konflik yang timbul. Karena itu saya tidak melibatkan orang banyak pada saat saya mendaftar tadi,"tambahnya.

"Sebelum berangkat mendaftar, saya juga meminta restu kepada semua keluarga. Karena orang tua saya sudah tidak ada. Oleh karena itu saya minta restu kepada keluarga khsusnya kakak tertua saya,"kata Anhar.

Sementara itu, Ketua panitia Pilkades desa Pandan Indah Kusnadi mengatakan, sampai hari ini Sudah dua bakal calon yang mendaftarkan diri sebagai calon kepala desa

"Sebelumnya kita sudah melakukan sosiaslisasi ke semua dusun. Pendaftaran kita mulai buka pada tanggal 13 Juni dan pada tanggal 21 Juni terahir pendaftaran," terangnya.

Dikatakan, tahapan selanjutnya yang akan dilaksanakan ialah verifikasi syarat dukungan, penelitian administrasi, dan pada tanggal 22 Juli akan diumumkan kepada bakal calon apakah lulus atau tidak.

"Sesuai persyaratan yang sudag diatur dalam Perbup, bahwa syarat untuk lulus menjadi calon kepala desa yaitu 12% persen dari jumlah DPT terahir. Jumlah DPT kita sekarang sebanyak 3669 yang diambil dari DPT saat pemilu legislatif 2019,"tutupnya.

Older Posts
Newer Posts
Bumigoranews.com
Bumigoranews.com Kami hadir sebagai pemberi informasi kepada publik dari hal yang terkecil di rangkum dalam berita yang terpecaya akurat dan transparan. Alamat Redaksi Respang Desa Bakan Kecamatan Janapria lombok tengah

Post a Comment

deskripsi gambar

Ads Single Post 4

deskripsi gambar