Buy template blogger

Kunjungi Wisata Savana Bale Tepak, Artis Ibu Kota Beri Masukan

Artis Nasional Ibu Kota Sassha Carissa Bersama Tema-Temannya Saat Mengunjungi Wisata Bale Tepak. (Bumigoranews.com/Pendi). 

Lombok Tengah,– Destinasi Wisata Savana Bale Tepak yang berada di wilayah Penujak, Desa persiapan Mentoko Selanglit, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat,  kini menjadi salah satu tempat belibur paforit kaum  Milenial.

Wisata Savana Bale Tepak ini ramai dikunjugi baik wisatawan lokal maupun mancanegara dari berbagai daerah di Indonesia, Kamis 22 September 2022.

Memiliki tempat yang luas,  rumput yang hijau dan  pemandagan Bendugan Batujai menjadi daya tarik sendiri bagi pengunjung yang datang ke Wisata Savana Bale Tepak.

Memiliki tempat yang luas, alam yang hijau dan bersih serta udara yang sejuk, seakan membuat pengunjung yang datang di bawa menyatu dengan alam.

Seperti yang di terangkan salah satu pengunjung dari Jakarta yang dijuluki artis pemersatu bangsa yang sengaja datang bersama rekan-rekannya untuk melihat keindahan Savana Bele Tepak, Sassha Carissa mengaku mengetahui detinasi ini dari Media Sosial.

“Saya tau tempat ini dari Medsos,” Ujar Sassha Carissa dan rekan-rekannya.

Sassha Carissa mengaku sangat menikmati keindahan alam di wisata Savana Bale Tepak, selain itu ia juga memberikan masukan kepada pengelola untuk melengkapi pasilitas seperti toilet, tempat membuang sampah dan akses jalan menuju wisata agar pengunjung lebih nyaman.

‘Yang masih kurang kayaknya toilet buat wisatawan kalau mau cuci  muka, buang air karena jauh, lumayan jalannya kedepan,” Ucap Sassha Carissa dan rekan-rekannya.

Lanjut Sassha Carissa dan rekan-rekannya mengomentari masalah kebersihan di wisata Savana Bele Tepak ia mengatakan kebersihan di Savana Bale Tepak cukup bersih dan masih asri alamnya.

“Untuk kebersihan cukup bersih  dan masih asri alamnya, terus mungkin  juga akses jalannya diperbaiki, dan tempat parkirnya supaya lebih enak kalu kita datang,” Ujarnya.

Mengenai masalah kebersihan di wisata Savana Bale Tepak, Tanjung Pengelola destinasi wisata menerangkan bahwa dirinya sudah membuat tim yang bertugas menjaga kebersihan.

“Kebersihan itu kita jaga , setiap jam sembilan pagi para tim-tim ini,  mereka turun kelapagan  atau kelokasi Savana untuk membersihkan sampah, karena itu perintah dari  BWS, tau yang punya lahan,” ujar Tanjung Pengelola Savana Bale Tepak.

Dari banyaknya wisatawan yang datang ke Savana Bale Tepak, pihak pemerintah setempat atau dinas terkait  belum ada yang datang untuk meninjau terkait keberadaan wisata Savana Bale Tepak.

“Para pemerintah setempat atau  dinas terkait belum ada yang berapat, gak tau kenapa??,” ujar Tanjung.

harapan dari pengelola sendiri  mengharapakan wisata Savana Bale Tepak yang sekarang sudah diketahui banyak orang baik dari dalam dan luar negeri, mengharapkan tempat wisata ini tidak hanya menjadi wisata musiman saja.

“Kalau harapan begitu sangat  mau lah dipermanenkan, tapi kan kita sadar sendiri ini  miliknya BWS, lihat kemerekalah bagaimana solusinya nanti,” Tutup Tanjung.

Older Posts
Newer Posts
Bumigoranews.com
Bumigoranews.com Kami hadir sebagai pemberi informasi kepada publik dari hal yang terkecil di rangkum dalam berita yang terpecaya akurat dan transparan. Alamat Redaksi Respang Desa Bakan Kecamatan Janapria lombok tengah

Post a Comment

deskripsi gambar
deskripsi gambar
deskripsi gambar

Ads Single Post 4

deskripsi gambar