Buy template blogger

DPD II KNPI Loteng Bersama Laskar Mandalika Gelar Aksi Bersih Pantai, Dispar Agar Lebih Proaktif

Foto Bersama Pengurus DPD II KNPI Loteng Bersama Laskar Mandalika Usai Menggelar Aksi Bersih Pantai Kuta. (Bumigoranews.com/Pen)

Lombok Tengah,–Kolaborasi DPD II KNPI Lombok Tengah dengan Laskar Mandalika menggelar kegiatan bersih-bersih di seputar wilayah Pantai Kuta Mandalika Lombok Tengah pada hari Minggu 18 September 2022.


Kegiatan bersih Pantai Kuta Mandalika tersebut, merupakan rangkaian kerja dari DPD II KNPI Lombok Tengah Nusa Tenggara Barat.

Seperti yang diterangkan oleh BudimanBudiman bahwa kegiatan Pembersihan Pantai Kuta Mandalika, merupakan Agenda Kerja DPD II KNPI Lombok Tengah.

“Tema pada hari ini adalah KNPI peduli lingkungan, dan yang menjadi sasaran dan target kali ini adalah pantai Kuta Mandalika,” ujar Budiman saat diwawancarai tim media di Kuta.

Sebelum akan dilaksanakan kegiatan  pembersihan Pantai, DPD II KNPI Lombok Tengah terlebih dahulu melakukan koordinasi dengan Laskar Mandalika untuk sama-sama berkolaborasi membersihkan area pantai Kuta Mandalika.

“Alhamdulillah teman-teman dari Laskar Mandalika mengapresiasi dan menyambut dengan antusias,” ujar Budiman.

Hal tersebut juga diterangkan oleh Lalu Sukarno, selaku ketua Laskar Mandalika, bahwa dirinya sangat mengapresiasi acara pembersihan pantai Kuta Mandalika yang dilakukan oleh DPD II KNPI Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat.

“Alhamdulillah dari segala aspek bagaimanapun kalau kami, selalu mengapresiasi dan mendukung bukan teman-teman dari KNPI saja, dari mana saja yang bermaksud, demi kemajuan bersama kami siap bersinergi dan berkolaborasi.

Area pembersihan yang dilakukan oleh KNPI Lombok Tengah dan Laskar Mandalika, mulai dari sisi timur sampai sisi barat pantai Kuta Mandalika.

Sampah-sampah yang berhasil dikumpulkan, kemudian ditumpuk dan diangkut oleh petugas pembersihan Pantai Kuta Mandalika.

Tidak hanya membersihkan pantai, DPD II KNPI Lombok Tengah juga  akan mengelar serangkaian agenda, salah satunya lomba Kampung bersih, yang dilakukan di Lombok Tengah.

“Dari KNPI sendiri ada agenda berikutnya yaitu lomba Kampung Bersih, target kita akan acak di seputaran Lombok Tengah, kampung mana saja yang akan kita pertandingkan dan kita lomba kan untuk memperebutkan beberapa macam hadiah,” ujar Budiman.

Dari kegiatan ini, DPD II KNPI Lombok  berharap kepada Pemerintah untuk lebih proaktif khususnya Dinas Pariwisata untuk tetap berkoordinasi dengan pihak sempat untuk menjaga kebersihan dipantai Kuta tetap terjaga.

“Suka tidak suka Kuta ini merupakan pusat dunia, semua mata tertuju pada Kuta,” ujar Budiman.

Lebih lanjut DPD II KNPI Lombok Tengah mengharapkan kepada dinas lingkungan hidup dan dinas pariwisata bersama-sama lebih aktif menjaga lingkungan di Kuta Mandalika.

Hal tersebut juga menjadi harapan Lalu Adi Saputra, selaku sekjen Laskar Mandalika kepada instansi terkait, agar tetap menjaga kebersihan lingkungan di kawasan pantai Kuta Mandalika.

“Harapan kami sebagai pelaku pariwisata khususnya kawasan Mandalika terutama bagi pengembang kawasan Mandalika, agar tetap menjaga kebersihan lingkungan wisata, bukan hanya kawasan saja yang dibangun, akan tetapi tetap memperhatikan kebersihan khususnya di kawasan Mandalika, karena memang kita menginginkan harus seimbang antara pembangunan dan keberlanjutan kebersihan,” ujar Lalu Adi Saputra selaku sekjen Laskar Mandalika.

Lanjut Lalu Adi menerangkan dengan adanya keseimbangan antara pembangunan dan kebersihan, tujuh sapta pesona dapat terjalin, terbangun dan terlaksana dengan baik ke depannya.

DPD II KNPI Lombok Tengah juga mengharapkan,  kepada seluruh pengunjung yang datang berwisata ke pantai Kuta Mandalika, untuk selalu menjaga kebersihan, membuang sampah pada tempat  yang telah disediakan.

Older Posts
Newer Posts
Bumigoranews.com
Bumigoranews.com Kami hadir sebagai pemberi informasi kepada publik dari hal yang terkecil di rangkum dalam berita yang terpecaya akurat dan transparan. Alamat Redaksi Respang Desa Bakan Kecamatan Janapria lombok tengah

Post a Comment

deskripsi gambar
deskripsi gambar
deskripsi gambar

Ads Single Post 4

deskripsi gambar