Buy template blogger

Mandalika FC Asal Lombok Tengah Keluar Sebagai Juara di Turnamen Sepak Bola Liga 3 Nasional Zona NTB

Foto Bersama Club Sepak Bola Mandalika FC Usai Menerima Penyerahan Sebagai Juara Di Turnamen Sepak Bola Liga Tiga Zona NTB. (Bumigoranews.com/istilah) 


Lombok Tengah-, Club sepak bola Mandalika FC asal Lombok Tengah (Loteng) yang berkompetisi di liga tiga (3) Nasional kemarin untuk Zona Nusa Tenggara Barat (NTB). Mandalika FC keluar sebagai juara turnamen, tropeo Padang Tegal FC , pra Soeratin U-15 dan U-13 Bali Nusra, yang berlangsung di Desa Adat Padang Tegal, lapangan Wanara Mandala Ubud, Gianyar Pulau Dewata Bali kemarin Minggu, 18/09/2022.

Para pemain Muda asal Loteng tersebut, keluar sebagai juara turnamen setelah mengungguli pemain-pemain muda Bintang Bali FC dengan perolehan skor 2-0. Sabtu, (17/09) dan tahan imbang melawan Padang Tegal FC dengan sekor 2-2.  Minggu, (18/09).

Menurut Ketua Umum Mandalika FC, Lalu Hendra, pada saat pertandingan berlangsung, kedua tim sepak bola Muda tersebut terlibat pertarungan sengit sejak awal pertandingan, baik dari Mandalika FC maupun pihak lawan yakni Bintang Bali FC.

“Sama-sama tak memberi celah bagi lawan untuk mencetak gol, penggawa mandalika fc baru menemukan ruang untuk mencetak gol pertama membobol pertahanan Bintang Bali pada menit ahir babak pertama, Gol pertama punggawa Mandalika FC U15 dicetak oleh pemain Fais,"papar Lalu Hendra. 

Kendati begitu, Lalu Hendra mengatakan unggul satu angka, tidak membuat pemain-pemain muda asal Loteng itu tidak berhenti menggedor pertahanan lawan.

“Unggul satu angka tak membuat Mandalika FC tak mengendorkan serangan, pada babak ke 2 melalui sepakan cantik pemain ber nomor punggung 10 gol ke 2 tercipta, Gol dari Rama tersebut menjadi gol terahir dan mengantarkan Mandalika FC meraih kemenangan meyakinkan atas Bintang Bali FC,"Tutur Lalu Hendra.

Lebih rinci, Lalu Hendra menceritakan pada pertandingan ke-2 menjadi pertandingan yang menentukan menghadapi tuan rumah Padang Tegal FC U-15 yang juga menang 2-1 atas Bintang Bali FC pada pertandingan Pertama. 

“Pertandingan ke-2 pemain-pemain muda Mandalika FC melawan Padang Tegal FC ini menjadi penentu gelar juara mini turnamen ini, karena kedua tim sama-sama mengoleksi 3 poin berkat kemenangan masing-masing pada laga pertama,” Lalu Hendra.

Selain itu Lalu Hendra menjelaskan, pada babak pertama berlangsung sengit, Mandalika FC ketinggalan dengan skor 2-0 pada babak pertama. 

“Kami sempat pesimis karena lawan sudah diatas angin unggul 2 gol tanpa balas sampai pada pertengahan babak ke 2.  

Namun disitulah terlihat semangat dan mental juang pemain-pemain muda kami terlihat, walaupun tertinggal mereka terus berjuang untuk dapat mencuri gol,"Tandasnya.

Hingga pada menit 48, lanjut Ketua Umum Mandalika FC ini mengatakan melalui sepakan keras Khairul Mitzi dari luar kotak pinalty tidak mampu ditepis oleh penjaga gawang Padang Tegal FC dan menjadi gol Papan skor berubah menjadi 2-1. 

Atas gol dari pemain Muda asal SMAN 2 Praya tersebut, Hendra menyebutkan menjadi gol penyemangat pemain Muda Mandalika FC untuk terus menggempur pertahanan Padang Tegal FC.

“Hingga di menit-menit akhir peluang tercipta berkat kerjasama apik dari Rama dan Dzaky umpan matang Rama mampu di maksimalkan dengan baik menjadi Gol oleh Dzaky,"ungkapnya.

Lebih jauh Hendra menerangkan skor  imbang menjadi 2-2 bertahan sampai pluit akhir pertandingan. Gol Terakhir Lalu Dzaky tersebut, menjadi gol penyeimbang dan sekaligus gol yang mengantarkan Mandalika FC U15 Juara turnamen ini. 

“Dengan koleksi Poin sama dengan Padang Tegal namun unggul selisih gol Mandalika FC Juara pada Mini Turnamen Pra Soeratin U15 dan U13,"Jelas Hendra. 

Atas hal itu, Lalu Hendra menyebutkan meski hanya mini turnamen, Ia berharap pemain-pemain muda asal Loteng tersebut, memiliki bekal kedepan dalam mengasah mental di Liga besar nantinya.  

Banyak pelajaran berharga yang kami dapat dari turnamen ini, khususnya untuk kelompok U-13 sempat menang 1-0 lawan Tunas Muda Bali dan Kalah Telak 5-0 atas Perseden Denpasar menjadi pelajaran berharga bagi kami untuk terus belajar, berlatih dan mengasah  pengetahuan. 

“Meski hanya mini turnamen kita berharap ini akan menjadi bekal para pemain muda mengasah mental juara dan menambah pengalaman untuk berlaga di turnamen besar kedepannya,"Harap Lalu Hendra. 

Older Posts
Newer Posts
Bumigoranews.com
Bumigoranews.com Kami hadir sebagai pemberi informasi kepada publik dari hal yang terkecil di rangkum dalam berita yang terpecaya akurat dan transparan. Alamat Redaksi Respang Desa Bakan Kecamatan Janapria lombok tengah

Post a Comment

deskripsi gambar
deskripsi gambar
deskripsi gambar

Ads Single Post 4

deskripsi gambar