Buy template blogger

Kades Sekotong Tengah Siap Anggarkan Pradesnya Ikut BPJS Ketenagakerjaan

Perisai BPJS Ketenagakerjaan Untuk Wilayah Lombok Barat dan Mataram Saat Bertemu Kades sekotong Tengah dan Perangkat nya. (Bumigoranews./com). 


Lombok Barat,-Gelar sosialisasi BPJS ketenagakerjaan di Desa Sekotong Tengah Kabupaten Lombok Barat yang di hadiri oleh beberapa perangkat desa. Sosialisasi ini di adakan oleh Perisai  BPJS ketenagakerjaan untuk wilayah Lombok Barat dan Mataram. 

Dalam Sosialisasi tersebut Dela selalu pengurus Perisai BPJS untuk wilayah Lombok Barat dan Mataram, menjelaskan bahwa ini dalah program pemerintah yang tujuan sosialisasi agar masyarakat umum yang bukan penerima upah atau pekerja mandiri bisa segera mendapat perlindungan kerja yang dulu hanya bisa di dapatkan oleh karyawan perusahaan atau penerima upah.

"Ada 3 program BPJS ketenagakerjaan diantaranya pertama jaminan kecelakaan kerja (JKK). Kedua, jaminan kematian (JKM), dan ketiga jaminan hari tua (JHT)." Jelas Dela saat sosialisasi di Kantor Desa Sekotong Tengah, Senin 7/11/2022.

Dela menjelaskan bahwa nilai iuran juga sangat rendah mulai dari 16.800 perorang sebulan untuk program Jkk+jkm, nilai santunan yang akan di terima jika terjadi kematian dalam kecelakaan kerja dengan nilai 48.000.0000  dan beasiswa untuk 2 orang anak hingga usia 23 tahun senilai 174.000.000 yang di berikan secara bertahap. 

Sedangkan untuk kematian biasa akan mendapat santunan 42.000.000 ini adalah program pemerintah, yang mana program ini untuk membantu masyarakat jika terjadi hal-hal yang tidak di harapkan.

Kepala Desa Sekotong Tengah menanggapi, BPJS Ketenagakerjaan ini sangat penting dan sangat luas bermanfaat.

"Kami akan mendaftarkan seluruh RT, kader, marbot serta penghulu di Desa kami, kami akan gratiskan untuk perlindungan mereka,"tegasnya H. Sarapudin.

Haji Sarapudin menambahkan bahwa Desa yang akan membiayai dan akan dianggarkan melalui Anggaran Dana Desa (ADD)sehingga seluruh perangkat Desa mendapatkan jaminan perlindungan kecelakaan kerja dan jaminan kematian.

Older Posts
Newer Posts
Bumigoranews.com
Bumigoranews.com Kami hadir sebagai pemberi informasi kepada publik dari hal yang terkecil di rangkum dalam berita yang terpecaya akurat dan transparan. Alamat Redaksi Respang Desa Bakan Kecamatan Janapria lombok tengah

Post a Comment

deskripsi gambar

Ads Single Post 4

deskripsi gambar