Buy template blogger

Ketua PBNU Meresmikan Kantor PCNU Kabupaten Lombok Tengah, Ini Harapannya

Penyambutan Ketua PBNU di Kantor PCNU kabupaten Lombok Tengah.(Bumigoranews.com/ist)

Lombok Tengah,- Kunjungi Nusa Tenggara Barat (NTB) Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH. Yahya Cholil Staquf atau yang akrab disapa Gus Yahya meresemikan kantor pengurus cabang Nahdatul Ulama Kabupaten Lombok Tengah.

Pada kesempatan itu, Gus Yahya menyatakan bahwa kantor PCNU Kabupaten Lombok Tengah adalah kantor PCNU pertama yang diresmikan oleh PBNU setelah organisasi ini memasuki abad ke-2.

“Ini kantor PCNU yang pertama di resmikan di abad ke 2 Nahdlatul Ulama”. Ungkapnya di Praya. Sabtu, 25/02/2023.

Gus Yahya menegaskan bahwa yang lebih penting dari kantor adalah kegiatan-kegiatannya. Sehingga kantor PCNU Lombok Tengah ini diharapkan, sungguh-sungguh bisa dimanfaatkan serta manfaatnya sungguh-sungguh dirasakan oleh warga dan oleh masyarakat secara nyata.

“Ada yang lebih penting dari kantor yaitu kegiatan-kegiatannya. Mari Kantor ini yang saya yakin di dirikan dengan susah payah, kita jadikan sungguh-sungguh bermanfaat, yang manfaatnya sungguh-sungguh dirasakan oleh warga, oleh masyarakat secara nyata. Semoga Allah SWT meridhoi ikhtiar ini.” Ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, Gus Yahya juga menyampaikan pesan khusus kepada para Santri agar senantiasa memilih guru dengan hati-hati dan selalu mendekatkan diri dengan gurunya. 

Sebab kata beliau, guru yang di pilih itulah nantinya yang akan menyambungkan diri seorang santri, menyambungkan ilmu dan ruhaninya ke dalam sanad yang tersambung hingga Nabi Muhammad SAW.

“Santri itu adalah orang orang yang sudah bertekad untuk mengikuti jalan dari guru gurunya. Santri itu memilih guru dengan hati-hati, karena guru yang dia pilih itulah nanti akan menyambungkan dirinya secara, bukan hanya ilmu tapi juga secara ruhani kedalam sanad yang sampai kepada rasulillah Muhammad SAW, maka santri santri hendaknya, senantiasa berupaya mendekatkan diri kepada guru, dan mengamati dengan sungguh sungguh, akhlak gurunya, untuk diteladani.” Pesannya.

Sementara itu, ketua PCNU Lombok Tengah H L Pathul Bahri menyampaikan banyak terimakasih kepada seluruh masyarakat yang telah ikut membantu dalam pembangunan kantor PCNU Lombok Tengah yang baru ini.

Dikatakanya, seharusnya kantor PCNU ini sudah harus ada sejak 50 tahun yang lalu karena saat ini NU telah berusia 1 abad, dan ia bersyukur kantor tersebut bisa di wujudkan ketika masa kepemimpinannya.

“Saya sebagai pelayan NU, yang selama ini, berfikir bahwa, sebenarnya kantor NU ini sudah harus ada 50 tahun yang lalu, karena sekarang usianya 100 tahun, 1 abad, ketiaka siapa kantor ini ada. Ketika kita semua. Maka terimakasih semua masyarakat, diam-diam diantarkan semen, besi dan lain sebagainya, dan saya yakin Tuhan akan membalas semua”. Ungkapnya.

Turut hadir dalam acara peresmian Kantor PCNU Lombok Tengah ini antara lain, Sekjend PBNU Gus Saifullah Yusuf dan sejumlah jajaran PBNU, Ketua PWNU NTB TGH Masnun Tahir, Rois Syuriyah PCNU Loteng TGH Ma'rif Makmun Diranse, Ketua MUI Lombok Tengah TGH Muhammad Nur Mukhtar, Sekda Lombok Tengah dan seluruh pengurus PCNU, MWCNU serta ranting se Kabupaten Lombok Tengah.

Older Posts
Newer Posts
Bumigoranews.com
Bumigoranews.com Kami hadir sebagai pemberi informasi kepada publik dari hal yang terkecil di rangkum dalam berita yang terpecaya akurat dan transparan. Alamat Redaksi Respang Desa Bakan Kecamatan Janapria lombok tengah

Post a Comment

deskripsi gambar

Ads Single Post 4

deskripsi gambar