Buy template blogger

Peringati HUT Desa Batu Kumbung Lingsar Dengan Gelar Peresean

Foto Kepala Desa Batu Kumbung Saat Sambutan di Pembukaan Peresean Dalam Rangka Memperingati HUT Desa Batu Kumbung Ke 129 Tahun. (Bumigoranews.com/oji) 

Lombok Barat- Sebagai rangkain acara memperingati Hari Ulang Tahun Desa Batu Kumbung Kecamatan Lingsar Kabupaten Lombok Barat yang ke 129 tahun, Pemdes Batu Kumbung mengggelar peresean selama 14 hari yang di buka mulai tanggal 3 Juni 2023 di lapangan Gor Mini Desa Batu Kumbung. Tidak hanya itu, Pemdes juga menggelar acara di bidang olahraga salah satunya turnamen Voli dan gerak jalan sehat.

Pergelaran peresean ini sudah sering dilakukan setiap tahunnya oleh Pemdes Batu Kumbung untuk melestarikan budaya sasak dan sebagai ajang menjalin silaturrahim antar pepadu.

"Kami berharap acara ini dari pembukaan sampai selesai dapat berjalan lancar aman, lancar, dan tertib," harap Kepala Desa Batu Kumbung, H.Wirya Adi Saputra saat membuka acara. Sabtu sore, 03/05/2023.

Selanjutnya turut hadir sekaligus membuka acara anggota DPRD Kabupaten Lombok Barat dapil  Kecamatan Lingsar dan Narmada dari PDIP. Hal senada juga disampaikan H.Sarbian bahwa ini perlu diselenggarakan sebagai ajang silaturrahim melestarikan budaya sasak.

"Tentu kami berharap di Desa Batu Kumbung akan muncul-muncul pepadu yang tangguh dan bukan hanya pada peresean tetapi pepadu kesatria dalam kehidupan sehari-hari," ungkap anggota DPRD itu.

Sebagai pembuka acara panitia peresean Desa Batu Kumbung menampilkan pepadu dari paguyuban Sekar Betaji yang sebagai pepadu tuan rumah berhadapan dengan Paguyuban Songak Guntur Telu, selanjutnya akan jadwalkan para pepadu ternama di pulau Lombok.

Older Posts
Newer Posts
Bumigoranews.com
Bumigoranews.com Kami hadir sebagai pemberi informasi kepada publik dari hal yang terkecil di rangkum dalam berita yang terpecaya akurat dan transparan. Alamat Redaksi Respang Desa Bakan Kecamatan Janapria lombok tengah

Post a Comment

deskripsi gambar

Ads Single Post 4

deskripsi gambar