Buy template blogger

BPJPH Gandeng UNU NTB Untuk Akselerasi Sertifikasi Produk Halal

rektor UNU NTB baiq Mulianah Saat Menandatangani Kerjasama Dengan BPJPH di Jakarta. (Bumigoranews.com/ist)


Jakarta,- Universitas Nahdatul Ulama Nusa Tenggara Barat (UNU NTB) resmi tandatangan perjanjian kerjasama dengan Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal (BPJPH) yang bertempat di kantor BPJPH Jakarta Timur UNU NTB pada Senin kemarin, 31/07/2023.

Penandatanganan kerjasama UNU NTB dan BPJPH merupakan suatu bentuk syiar BPJPH dalam melakukan sosialisasi dan regulasi tentang jaminan produk halal di Indonesia.

"Indonesia harus menjadi Pusat halal dunia," ungkap Aqil Irham kepala BPJPH di Jakarga. 

Selain itu,  Kepala BPJPH menambahkan bahwa halal saat ini telah berkembang menjadi standar global , tidak semata-mata menjadi isu agama tetapi halal berbicara variabel mutu, kualitas, kesehatan dan juga terkait isu-isu pasar, ekonomi, pasar globa ekspor import dan seterusnya. 

"Halal Juga sudah menjadi gaya hidup,  gastronomi global, pasar mainstream global,  dan perdagangan internasional,"tegasnya.

Lebih lanjut Agil menerangkan, ruang lingkup kerja sama antara UNU NTB dan BPJPH ini tidaknya menyangkut Tri darma PT, namun  juga berkaitan langsung dengan Penyelenggaraan Pelatihan tentang Jaminan Produk Halal, Literasi Halal, dan Sertifikasi Halal serta Peningkatan sekaligus pengembangan kompetensi sumber daya manusia. 

Kedepannya melalui BPJPH dengan mitra strategis dapat  mengemban misi penting  dengan memfasilitasi dan berkontribusi  dalam mendorong pemulihan ekonomi  melalui pengembangan industri dan ekosistem halal. 

Selain itu, Rektor UNU NTB menyampaikan ucapan terima kasih kepada BPJPH telah mempercayai UNU NTB sebagai mitra strategis dalam Penyelenggaraan Pelatihan Jaminan Produk Halal, Literasi Halal serta Akselerasi Sertifikasi Halal. 

"PKS ini untuk memperkuat kemitraan dengan BPJPH, membangun sistem jaminan halal kedepan melalui Halal Center UNU NTB, tentu harapannya UNU NTB bisa menjadi pusat halal di NTB," Baiq Mulianah Rektor UNU NTB.

Selain UNU NTB ada 13 Mitra Strategis lainnya yang juga bertandatangan, diantaranya adalah, 1) Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga Yogyakarta, 2) PT. Greatedu Global Mahardika 3) PT. Forescitra Sejahtera (Mutu Institute) 4). Politeknik Pertanian Negeri Pangkajene Kepulauan 5). Lembaga Pelatihan Kerja Bersama Halal madani 6.) Halal Science Center Institut Pertanian Bogor 7). Balai Diklat Industri Makassar Kementerian Perindustrian Republik Indonesia 8). Pusat Kajian Halal Universitas Inslam Negeri Sunan Gunung Djati Bandung 9). PT Bank Syariah Indoensia, TBK 10) PT. Sriwijaya 11). PT. Kayama Amanah Sejati 12). PT. Indonesia Halal Training & Education Center (IHATEC) 13. PT. Halal Institute.

Older Posts
Newer Posts
Bumigoranews.com
Bumigoranews.com Kami hadir sebagai pemberi informasi kepada publik dari hal yang terkecil di rangkum dalam berita yang terpecaya akurat dan transparan. Alamat Redaksi Respang Desa Bakan Kecamatan Janapria lombok tengah

Post a Comment

deskripsi gambar

Ads Single Post 4

deskripsi gambar