Buy template blogger

Bayi Umur 6 Bulan Asal Sangkor Bakan Mengalami Tumor, Pihak Keluarga Berharap Bantuan Para Pihak Untuk Dirujuk Ke RS Sanglah

Bayi Berama Makbul Saat Yang Mengalami Tumor di Bagian Perutnya Asal Sangkor Desa Bakan. (Bumigoranews.com/ist) 


Lombok Tengah,- Sekitar 12 tahun lama menunggu penantian ingin memiliki sang buah hati, salah seorang pria bernama Mayadi dengan pasangan seorang istri bernama Nurhidayati asal Gunung Kruo Dusun Sangkor Desa Bakan Kecamatan Janapria Kabupaten Lombok. 

Penantian itu terjawab dengan lahirnya Bayi berjenis kelamin laki-laki bernama Muhammad Makbul yang baru berusia 6 bulan. 

Dari keterangan Mayadi, anaknya Makbul sejak lahir ada benjolan di perutnya sebelah kanan. Ketika berusia 6 bulan sang bayinya di bawa berobat ke rumah RSUD Praya.

"Sejak lahir sudah ada benjolan diperut sebelah kanan," kata Mayadi saat ditemui dirumahnya Gunung Kruo. Rabu, 30/08/2023.

Lebih lanjut Mayadi menceritakan bahwa saat di RSUD Praya anaknya di rujuk ke RSUD Provinsi NTB, namun setelah dilakukan pemeriksaan sang bayi tidak bisa di dilakukan penangan operasi.

"Pihak rumah sakit Provinsi tidak bisa melakukan operasi untuk bayi harus ke Rumah sakit Sanglah Bali, "Ungkapnya.

Setelah mendengar keterangan pihak RSUD Provinsi NTB, Mayadi memutuskan untuk pulang membawa bayi nya Makbul pulang  kerumah untuk mencarikan solusi terkait persoalannya tidak memiliki BPJS dan biaya.

"Pernah saya punya BPJS tetapi sudah tidak aktif, untuk anak saya belum ada BPJS,"terangnya. 

Saat mewancarai Ayahnya Mayadi. (Bumigoranews.com/ist) 


Oleh karena itu, dirinya berharap ada pihak-pihak yang bisa membantu anaknya agar bisa dirujuk ke rumah Sakit Sanglah Denpasar. 

Sementara itu,  ditanya soal pekerjaan Mayadi mengakui pernah menjadi Pekerja Migran Indonesia selama 3 kali, untuk saat ini tidak memiliki pekerjaan. 

"Pernah masuk Malaysia 3 kali,  saat ini saya tidak bekerja,"tutupnya

Bayi Makbul. (Bumigoranews.com/ist) 


Older Posts
Newer Posts
Bumigoranews.com
Bumigoranews.com Kami hadir sebagai pemberi informasi kepada publik dari hal yang terkecil di rangkum dalam berita yang terpecaya akurat dan transparan. Alamat Redaksi Respang Desa Bakan Kecamatan Janapria lombok tengah

Post a Comment

deskripsi gambar

Ads Single Post 4

deskripsi gambar