Buy template blogger

Komitmen Sabolah Calon DPD RI Dapil NTB Memperjuangkan Aspirasi Pemuda dan Masyarakat NTB

Foto Calon Anggota DPD RI Dapil NTB, Sabolah Bersama Masyarakat NTB. (Bumigoranews.com/ist) 


Lombok Tengah,-Meski banyak yang mengetahui keberadaan DPD RI, mayoritas belum paham apa fungsi lembaga tersebut, oleh karena itu Sabolah tak henti memberikan edukasi dengan cara menemui masyarakat guna memberikan edukasi tentang peran dan fungsinya jika ia terpilih.

Sabolah menjelaskan disetiap kesempatan ketika bertemu dengan masyarakat dan pemuda dari Sape sampai Ampenan, bahwa ketika menduduki kursi DPD RI nantinya dia berkomitmen akan menunjukkan perannya pada warga yang telah memilih sebagai bentuk pertanggungjawaban.

"Sebab DPD RI memiliki kewenangan dalam membahas, mengajukan serta melakukan pengawasan terhadap Rancangan Undang-Undang (RUU) yang berkaitan dengan otonomi daerah, hubungan pusat dan daerah, pembentukan dan pemekaran serta penggabungan daerah, hingga pengelolaan sumber daya alam dan sumber daya ekonomi,"ungkap Sabolah saat diwawancarai Media ini di Praya. Selasa, 19/20/2023.

Sabolah menilai wajar jika saat ini masyarakat masih belum mengetahui lembaga dan fungsi dari DPD RI. "Selama ini, mungkin para calon atau yang sudah jadi hanya mempromosikan dirinya sendiri dan kurang memberikan edukasi politik pada warga," jelasnya.

Lebih lanjut ia menjelaskan bahwa respon masyarakat sangat senang akhirnya ada calon DPD RI yang mau turun ke masyarakat, tidak hanya meminta dukungan tapi juga memberikan edukasi terkait fungsi dan wewenang lembaga tersebut. 

 "Karena hal itulah masyarakat dan anak muda NTB titip Harapan untuk Sabolah di pemili 2024 mendatang," tutupnya.
Older Posts
Newer Posts
Bumigoranews.com
Bumigoranews.com Kami hadir sebagai pemberi informasi kepada publik dari hal yang terkecil di rangkum dalam berita yang terpecaya akurat dan transparan. Alamat Redaksi Respang Desa Bakan Kecamatan Janapria lombok tengah

Post a Comment

deskripsi gambar

Ads Single Post 4

deskripsi gambar