Buy template blogger

Tutup Peresean Desa Wakan, Pj. Bupati Lombok Timur: Kita Pertahankan Seni Budaya Peresean

Pj. Bupati Lombok Timur H. M. Junaidi Taupik Saat Menyerahkan Cindera Mata Ke Amak Mila Selaku Pemerhati Budaya Peresean. (Bumigiranews.com/ist)

Lombok Timur,- Melestarikan Budaya Tradisi Peresean di Kabupaten Lombok Timur khususnya di Desa Wakan Kecamatan Jerowaru,  kegiatan peresean yang dilaksanakan selama 10 hari.

Dihari penutupan Pj. Bupati Lombok Timur H. M.  Junaini Taufik turut hadir menyaksikan perang bintang para pepadu ternama berlaga, salah satu pepadu yang terkenal di pulau Lombok yakni Ombak Tenang, Serawah Semaya dan pepadu lainnya dari Lombok Tengah.

Dihadapan ratusan penonton, Pj. Bupati Lombok Timur menyampaikan ucapan terimakasih atas terlaksanakannya pagelaran peresean ini dengan aman  dan lancar.

"Ini kita pertahankan untuk mengembangkan seni budaya kita," terang Pj. Bupati Lombok Timur saat menutup acara Peresean di Desa Wakan. Minggu, 10/11/2023.

Ditambahkannya, H. M. Junaidi Taufik mewakili penyelenggara memintakan maaf kepada semua pihak jika selama pelaksaan ada hal-hal yang kurang mengenakan.

"Atas nama pemerintah Lombok Timur memohon maaf jika ada kekurangan kita sempurnakan event ini di tahun 2024," ujarnya.

Sementara itu, Amak Mila selaku pemerhati budaya peresean menyampaikan ucapan terimakasih kepada PJ. Bupati Lombok Timur yang telah hadir menutup pagelaran peresean desa Wakan.

Selain itu, orang nomor satu di setiap pagelaran Peresean ini berjanji dihadapan ratusan penonton jika nanti sukses merebut kursi DPR RI di Senayan dirinya haram memungut tiket.

"Jika saya terpilih, haram saya pungut tiket dilapangan ini," tutup Amak Mila pria asal Lombok Timur ini yang terus menyuarakan aspirasi budaya.


Usai menutup acara, Pj. Bupati menyerahkan cindera mata kepada Amak Mila yang didampingi perwakilan dari kecamatan Jerowaru dan panitia lainnya.

Older Posts
Newer Posts
Bumigoranews.com
Bumigoranews.com Kami hadir sebagai pemberi informasi kepada publik dari hal yang terkecil di rangkum dalam berita yang terpecaya akurat dan transparan. Alamat Redaksi Respang Desa Bakan Kecamatan Janapria lombok tengah

Post a Comment

deskripsi gambar

Ads Single Post 4

deskripsi gambar