Buy template blogger

Tim Sabolah Turunkan Spanduk Calonnya, Ikuti Aturan KPU

Salah satu Tim Sabolah Menurukan Spanduk Yang dikira Pelanggaran. (Bumigoranews.com/ist) 

Mataram,- Salah satu Tim calon Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Republik Indonesia Dapil NTB menunjukkan komitmennya terhadap pemilu yang damai dengan turun langsung ke lapangan. Tindakan mereka mencakup penurunan banner di lokasi yang dilarang oleh KPU/Bawaslu sebagai bentuk patuh pada aturan.

Dalam aksi timnya, tim dan Sabolah membongkar banner dan spanduknya di titik yang tidak sesuai aturan. Hal ini sebagai langkah konkret dalam menjaga integritas pemilu serta memastikan kepatuhan pada pedoman yang berlaku.

"Ini sebagai respons positif terhadap peraturan KPU/Bawaslu, banner yang sebelumnya ditempatkan di lokasi yang tidak diizinkan akan dipindahkan sesuai dengan ketentuan yang berlaku, " terang Tim Sabolah bagian Kordinator lapangan Kusnadi Unying saat diwawancarai media ini. Kamis, 07/12/2023.

Tim calon DPD RI ini menyatakan tindakan ini sebagai bukti komitmen mereka untuk menjaga proses pemilu yang adil. Mereka berharap tindakan ini bisa menjadi contoh positif bagi peserta pemilu lain, serta mendukung terwujudnya pemilu yang damai dan demokratis.

"Sebagai informasi tambahan, PKPU Nomor 33 Tahun 2018 mengatur aturan terkait ukuran dan jenis alat peraga kampanye, namun tidak secara spesifik mengenai lokasi pemasangan,"Jelasnya.

Perlu diingat, pelibatan aparat negara, termasuk TNI dan Polri, di masa kampanye dilarang berdasarkan Pasal 69 ayat 2 dalam peraturan tersebut. Dengan demikian, langkah tim calon DPD RI dan SABOLAH juga sejalan dengan prinsip tersebut.

Older Posts
Newer Posts
Bumigoranews.com
Bumigoranews.com Kami hadir sebagai pemberi informasi kepada publik dari hal yang terkecil di rangkum dalam berita yang terpecaya akurat dan transparan. Alamat Redaksi Respang Desa Bakan Kecamatan Janapria lombok tengah

Post a Comment

deskripsi gambar

Ads Single Post 4

deskripsi gambar