Buy template blogger

Diduga Kerap Menimbulkan Kekisruhan, Liga NW Laporkan Bawaslu Lombok Timur ke DKPP

Ketua Lintas Generasi NW Saiful. (Bumigoranews.com/ist)
Lombok Timur, Bumigoranews.com- Ketua Umum Lintas Generasi Nahdlatul Wathan (LIGA NW) akan melaporkan Bawaslu Lombok Timur ke Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP). 

Ketua Liga NW menilai, kekisruhan yang terjadi di tubuh pengawas Demokrasi itu menduga telah menyalahi kode etik lembaga terhormat di Lombok Timur itu.

Ia juga akan mendesak DKPP untuk memecat ketua Bawaslu yang kerap kali membuat banyaknya laporan dari masyarakat. Dan juga telah melanggar Pasal 6 ayat 2 huruf A dan pasal 8 huruf C dan D tentang kode etik penyelenggara Pemilu.

"kekisruhan ini memunculkan kegaduhan publik dan merusak citra lembaga demokrasi," ujar Saiful, di Jakarta Pusat, Jumat (27/4/2019).

Menurut Saiful, penyelenggara Pemilu seharusnya mandiri, punya prinsip dan menolak campur tangan pengaruh siapapun. Selain itu mereka seharusnya juga tidak membuat krisis kepercayaan publik atas tindakannya itu di Lombok Timur.

"Ini yang kita sesalkan karena akibat ulah Bawaslu Lotim itu sudah menimbulkan kegaduhan dan keresahan. Karena kita tidak boleh melakukan spekulasi atau main-main terhadap persoalan pemilu ini,"kata Saiful.

Untuk menguatkan laporannya nanti di DKPP, Saiful akan melampirkan beberapa laporan masyarakat yang berada di Lombok Timur termasuk laporan yang sudah masuk dari salah satu LSM pemantau yang telah melaporkan kasus ini.

"Nanti akan kami lengkapi semuanya hari Senin. Kami akan melengkapi formulir yang ada. Jadi kami tegaskan, kami tetap melihat ini sebagai suatu yang gak wajar terhadap masalah ini," ujar Saiful.(red).
Iklan

Older Posts
Newer Posts
Bumigoranews.com
Bumigoranews.com Kami hadir sebagai pemberi informasi kepada publik dari hal yang terkecil di rangkum dalam berita yang terpecaya akurat dan transparan. Alamat Redaksi Respang Desa Bakan Kecamatan Janapria lombok tengah

Post a Comment

deskripsi gambar

Ads Single Post 4

deskripsi gambar