Buy template blogger

Nyatakan Sikap Dukung Penyelenggara Pemilu, Aliansi Pemuda Datangi Kantor KPU NTB

Sejumlah Masa Aksi Saat datangi Kantor KPU NTB Gelar Aksi Dukung KPU dan Bawaslu. (Bumigoranews.com/ist)
Mataram, Bumugoranews.com- Pasca Pemilu serentak 2019 munculnya wacana ketidak percayaan terhadap penyelenggara pemilu (KPU dan Bawaslu), bahkan adanya ratusan pahlawan demokrasi yang gugur diantaranya anggota PPK, PPS dan Polisi.

Dengan adanya Massif isuenya peopel power yang membuat Indonesia berduka dan menggaduhkan ruang publik maka Aliansi Pemuda Dukung KPU dan Bawaslu NKRI di NTB menyatakan sikap.

Menurut Kordinator Lapangan Aksi Rupawan mengatakan, bahwa semua pihak harus menahan diri, menjaga keberlangsungan proses demokrasi. 

"Kita serahkan kepada penyelenggara pemilu untuk bekerja sebagaimana tuntutan undang-undang, apapapun hasilnya, tunggu keputusan resmi KPU 22 Mei mendatang jelasnya,"ungkapnya Mantan Presma UIN Mataram itu saat ditemui disela-sela aksinya di Mataram, Sabtu, (4/5/19).

Lebih lanjut, menurutnya bahwa proses demokrasi kali ini, memakan banyak nyawa. Ratusan petugas PPK dan KPS yang gugur, ditambah dengan anggota polri, duka bersama kita.
iklan
"Mari kita doakan secara bersama, pahlawan demokrasi. Mereka gugur mengawal pemilu. Kita tak perlu, mendelegitimasi penyelenggara pemilu" pintanya.

Proses konstitusional berdemokrasi berjalan dengan baik. Meskipun ada problem yang perlu dievaluasi dan dibenahi secara bersama.

"Peopel power, yang ditengarai upaya tak menerima hasil pemilu harus ditolak. Sengketa pemilu pun ada harus diselesaikan sesuai mekanisme konstitusi,"ujarnya.

Selain itu, salah satu orator Murniati menegaskan juga, bahwa kondusitifitas ruang bangsa tergantung penempatan posisi kita dalam memahami kondisi. Sebagai pemuda, kita perlu hadir sebagai pencerah kebuntuan suasana-suasana pra dan pasca pemilu.

"Di NTB, kami berkomitmen menjaga dan merwat keharmonisan dan kondusitifitas kehidupan berbangsa dan bernegara pasca pemilu,"tutupnya.

Sementara itu, Ketua KPU NTB Suhardi Soud menyampaikan ucapan terimakasih atas dukungan pemuda lintas NTB. 

"Kami komitmen melaksanakan tugas sesuai undang-undang yang berlaku. Kami Jamin kami bekerja profesional"tegasnya Suhardi saat menemui masa aksi di KPU NTB. 

Inilah penyataan sikap Aliansi  Lintas Pemuda Dukung KPU dan Bawaslu:

1. Mendukung Penyelenggeraan Pemilu 2019 oleh KPU-Bawaslu  bebas dari Intervensi dan Tekanan Pihak Manapun.

2. Menyerukan untuk Mendoakan bersama Pahlawan Demokrasi yang telah gugur mengawal Pemilu 2019 baik Kepolisian, PPK dan KPPS.

3. Menunggu Hasil Resmi Penghitungan KPU Pemilu 2019.

4. Menolak Gerakan People Power

5. Menolak  Delegetimasi Penyelenggara Pemilu 2019

6. Menolak Gerakan Inkonstitusional Pemilu 2019

7. Menyerukan pada  Pemuda NTB Untuk Berkomitmen Menjaga Kondusifitas di wilayah NTB.
Older Posts
Newer Posts
Bumigoranews.com
Bumigoranews.com Kami hadir sebagai pemberi informasi kepada publik dari hal yang terkecil di rangkum dalam berita yang terpecaya akurat dan transparan. Alamat Redaksi Respang Desa Bakan Kecamatan Janapria lombok tengah

Post a Comment

deskripsi gambar

Ads Single Post 4

deskripsi gambar