Buy template blogger

PMII Lotim Momen Harkitnas Menjaga Kesatuan dan Persatuan Pasca Pemilu

Foto Kegiatan Saresahan Peringatan Harkitnas. (Bumigoranews.com/ist)
Lombok Timur,  Bumigoranews.com- Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PC PMII) Lombok Timur melalui Ketua II (Dua) Eksternal Ali Satriadi mengatakan Pemilu serentak 2019 merupakan salah satu momen krusial dalam perjalanan bangsa mencari pemimpin.

"Kami perihatin dan sedih melihat kondisi masyarakat dibawah masih terbelah dan berkubu-kubuan, padahal Pemilu sudah selesai, tinggal kita bersabar menunggu keputusan Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia (KPU RI)," Kata Ali kepada wartawan di Gedung Pemuda Lombok Timur, Senin (20/5). 

Dikatakan lebih lanjut, momentum ini tentunya untuk sama-sama menjaga persatuan dan kesatuan. Sebab nilai-nilai terkandung dalam pancasila jauh lebih penting ketimbang hanya pesta lima tahunan.

“PMII Lotim, melalui Kom. PMII IAI Hamzanwadi NW Pancor mengadakan Saresehan Hari Kebangkitan Nasional Pasca Pemilu 2019 pada tanggal 20 Mei ini, di akhir acara kami juga akan mengadakan deklarasi menyerukan semua pihak tidak ada lagi kubu 01 dan 02, yang ada hanya 03 yakni Persatuan Indonesia, sebagaimana yang tertuang dalam Sila 3 Dasar negara kita, Pancasila”, Paparnya Ali.

Pada saat yang sama, Ketua Bawaslu Lombok Timur Retno Sirnopati, mengatakan pada intinya adalah Pemilu 17 April 2019 ini masih belum selesai tahapan-tahapannya, masih banyak sesuatu pekerjaan yang harus di verifikasi yakni laporan aduan para peserta Pemilu.

“Menerima aduan para Calon Legeslatif (Caleg) atau Calon Presiden (Capres) dan Calon Wakil Presiden (Cawapres) untuk mengajukan gugatan ke Mahkamah Konstitusi (MK)”, jelasnya.

Peserta pemilu dan masyarakat harus bersabar menunggu hasil pengumuman putusan Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia (KPU RI). Kami himbau untuk para peserta, timses, simpatisan Pemilu tetap harus menahan diri, tidak perlu ada deklarasi-deklarasi kemenangan, syukuran kemenangan, dan tidak boleh peserta Pemilu memasang alat peraga kemenangan.

“Kita harus dan wajib menunggu keputusan resmi dari KPU pada tanggal 22 Mei nanti, sehingga tidak menimbulkan gejolak di tengah masyarakat," 

Selanjutnya Mustamin Hasyim, Perwakilan Pemda Kab. Lotim, Kesbangpoldagri, Polres dan Unsur Kodim mengatakan pada intinya dalam, Pemilu 2019 ini merupakan pemilu terbesar dan sejarah dalam Kepemiluan Republik Indonesia selama negara ini berdiri, tapi kita patut bersyukur Pemilu serentak ini berjalan dengan lancar tanpa ada gangguan apapun, jikapun ada riak-riak protes atau sebaginya tidak menimbulkan ancaman yang nyata bagi keutuhan berbangsa kita, berita-berita saat ini disuguhkan dengan banyaknya berita hoax, dengan mengeshare berita-berita yang kebanyakan belum jelas sumbernya.

“Ini juga jangan sampai kita di Lombok Timur untuk ikut-ikutan, hal ini insyallah kami dengan unsur Kominda di Bakesbangpoldagri, Polres, Kodim cepat melakukan upaya-upaya antisipasi pergerakan massa, supaya tidak ikut berbondong-bomdong ke Jakarta”. Paparnya.
Older Posts
Newer Posts
Bumigoranews.com
Bumigoranews.com Kami hadir sebagai pemberi informasi kepada publik dari hal yang terkecil di rangkum dalam berita yang terpecaya akurat dan transparan. Alamat Redaksi Respang Desa Bakan Kecamatan Janapria lombok tengah

Post a Comment

deskripsi gambar
deskripsi gambar
deskripsi gambar

Ads Single Post 4

deskripsi gambar