Buy template blogger

Sambut Hut Pemuda Pancasila Ke 62, MPC PP Kota Mataram Beri Bantuan RTLH Untuk Warga

Salah Satu nampak rumah warga yang mendapatkan bantuan perbaikan RTLH Oleh MPC PP Kota Mataram.(Bumigoranews.com/ist)

Mataram- Dalam rangka menyambut Hut ke 62 Pemuda Pancasila yang jatuh pada tanggal 28 oktober mendatang, Majlis Pimpinan Cabang (MPC) Kota Mataram bangun rumah layak huni untuk warga Kota Mataram. Kegiatan ini sebagai wujud untuk menyentuh kebutuhan masyarakat.

"Kami meminta anak-anak PAC PP Kota Mataram mensurve rumah tak layak huni pada bulan Agustus lalu," jelas Eddy Sophiaan ketua PP Kota Mataram di Mataram. Sabtu 23/10/2021.

Tambahnya, sampai hari ini ada 4 titik rumah yang tidak layak huni diantaranya Bintaro, Sayang-Sayang Cakra, Karang Tata Mataram dan kecamatan Sandubaye.

Lebih lanjutn, Eddy menyampaikan sampai saat ini proses pembangunan rumah di Bintaro sudah mencapai 100% tinggal serah terima kunci untuk penerima atas nama Ibu Mariana.

Selain itu juga di sayang-sayang cakra Mataram atas nama Bapak Hasan semua dinding satu rumah yang berukuran 5x7 meter untuk 8 orang jiwa.

Lokasi di Karang Tata penerima atas nama M. Rafli yanh pembangun rumahnya mulai dari nol dengan luas ukuran tanah 4x4 meter.

"Rencananya sampai bulan Desember akan kami cari rumah tidak layak huni sekaligus cara kami menyambut HUT NTB di akhir tahun 2021 ini,'' terangnya.

Anggaran yang digunakan per satu unit rumah menghabiskan kisaran 20-25 juta dengan dana yang murni dari pihaknya dengan tujuan kegiatan sosial agar masyarakat bawah merasakan sentuhan.

Selain itu, dia berharap pemerintah juga perlu peduli terhadap masyarakat kota yang masih bertempat tinggal tidak layak huni.

"Mereka (pemerintah) perlu lakukan yang sama karena punya anggaran untuk itu," harapnya.

Older Posts
Newer Posts
Bumigoranews.com
Bumigoranews.com Kami hadir sebagai pemberi informasi kepada publik dari hal yang terkecil di rangkum dalam berita yang terpecaya akurat dan transparan. Alamat Redaksi Respang Desa Bakan Kecamatan Janapria lombok tengah

Post a Comment

deskripsi gambar
deskripsi gambar
deskripsi gambar

Ads Single Post 4

deskripsi gambar