Buy template blogger

Unik Musik Reggae Di Tengah Laut Sekotong

Terlihat Pertunjukkan Musik Reggae Di Tengah Laut Sekotong.(Bumigoranews.com/ist)

Lombok Barat,- Para wisatawan yang menuju Gili Gede, Kecamatan Sekotong, Kabupaten Lombok Barat (Lobar) dibuat takjub oleh penampilan musik di atas laut.

Music reggae dimainkan oleh Rosanna Band dan lirik-lirik lagu yang dibawakan seakan mengucapkan selamat datang kepada wisatawan, salah satunya lirik Welcome to My Paradise.

“Ini sangat luar biasa, kita bisa menyaksikan panggung live music dari atas perahu,” ungkap David salah satu pengunjung, Minggu  (14/11/2021).

David yang berprofesi sebagai dokter ini mengatakan konsep dari kegiatan ini sangat tepat dalam menerapkan protokol kesehatan covid-19. Tempatnya terbuka dan penonton bisa menjaga jarak. Selain itu, menurutnya konsep ini bisa ditiru agar pengunjung atau wisatawan  yang ingin melepas kepenatan tidak khawatir dengan penularan covid-19.

“Konsepnya keren, ini mungkin bisa jadi adaptasi baru dan jadi solusi untuk mengadakan kegiatan,” ucapnya kagum.

Musik tengah laut  merupakan rangkain Festival Air dengan tema 'The Southland Dancec yang digelar oleh Dinas Pariwisata Lobar selama dua hari. Dimulai tanggal 13 dengan rangkaian Clean Up Bawah Laut, Transplantasi Karang serta Live Cooking di Pantai Arjuna Batu Kijuk Sekotong Barat.

Hari kedua tanggal 14 ada Lomba Layang-Layang, Lomba Perahu Layar, Presean dan Tari serta puncaknya Musik Tengah Laut.

Dia Orang Sedang Presean.(Bumigoranew.com/ist)

Kepala Dinas Pariwisata  Lobar, Saepul Akhkam mengaku tujuan dari rangkaian kegiatan Festival Air sebagai penyesuaian atau adaptasi akibat pandemi Covid-19 yang belum tuntas. Meski demikian, kata Akhkam, aspek promosi harus tetap berjalan dengan pendekatan yang tidak lagi seperti keadaan normal.

Selain itu, tujuannya juga sebagai edukasi dan pemberdayaan masyarakat, karena seluruh rangkaian banyak menampilkan konten lokal.

“Ini adalah aspek yang ingin kita capai agar masyarakat kita menyadari bahwa membangun kepariwisataan yang berkelanjutan itu harus berbasis masyarakat,” cetus Akhkam.

Upaya Dispar Lobar dalam membangkitkan geliat pariwisata di Lombok Barat, khususnya di Kawasan Sekotong mendapat apresiasi dari Sekretaris Daerah (Sekda) H. Baehaqi saat ikut menyaksikan Musik Tengah Laut.

“Saya apresiasi usaha Dispar, sangat luar biasa dalam bangkitkan sektor pariwisata khususnya di Sekotong dengan melalui (hashtag) #KesekotongAja," ungkap Baehaqi.

Menurut Baehaqi, mendorong pariwisata tidak hanya mengandalkan keindahan alam saja, namun harus menampilkan budaya lokal sebagai atraksi  menarik.

“Kita lihat Festival Air ini telah menunjukkan bahwa Lombok Barat itu

kaya dengan budaya dan alam yang indah. Pariwisata harus menggeliat, karena pariwisata  merupakan lokomotif dari perekonomian kita di Lombok Barat,” serunya.

“Kita sudah mulai menggeliat, saya ingatkan, masyarakat dan semua pelaku pariwisata untuk tetap berpegang pada prokes jangan sampai abai dan lalai dengan itu,” pesannya.

Sumber :Humas Dispar Lobar

Editor : Oji Milenial

Older Posts
Newer Posts
Bumigoranews.com
Bumigoranews.com Kami hadir sebagai pemberi informasi kepada publik dari hal yang terkecil di rangkum dalam berita yang terpecaya akurat dan transparan. Alamat Redaksi Respang Desa Bakan Kecamatan Janapria lombok tengah

Post a Comment

deskripsi gambar

Ads Single Post 4

deskripsi gambar