Buy template blogger

Gerak Cepat Pemuda Pancasila Kota Mataram Salurkan Bantuan Korban Banjir

Pengurus Pemuda Pancasila Kota Saat Salurkan Bantuan Korban Banjir. (Bumigoranews.com/ist)

Mataram,- Majelis Pimpinan Cabang Pemuda Pancasila (MPC PP) Kota Mataram sambangi korban banjir bandang di Dusun Kapek Bawah, Desa Gunung Sari, Kabupaten Lombok Barat. 

Hujan lebat yang melanda pada Minggu malam pukul 20.00 WITA, hingga Senin 10.00 pagi hari, mengikabatkan banjir bandang di RT. 09 dengan jumlah warga yang terdampak sekitar 200 KK. 

Dari keterangan Kepala Dusun Kapek Bawah ,Baital Makmur menyampaikan hujan lebat yang terjadi dini hari hingga mengakibatkan luapan air sungai tepatnya pukul 05.00 Wita pagi subuh mulai naik masuk ke rumah-rumah warga dan ketinggian air sampai leher orang dewasa sekitar 1,5 meter.

"Untuk korban jiwa warga saya aman terkendali karena warga hanya bisa menyelematkan diri dan keluarga. Sedang kerugian materil baik berupa kendaraan, perabotan rumah, bahkan hewan ternak, ikut direndam dan terbawa arus banjir,"imbuhnya Baital Makmur saat ditemui di Lokasinya.Senin,6/11/2021.

Mewakili Warga Dusun Kampek Bawah, Baital Makmur mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Ormas Pemuda Pancasila, yang hadir pertama kali membantu meringankan kebutuhan warga yang terkena banjir bandang. 

Sementara itu, Ketua Majelis Pimpinan Cabang Pemuda Pancasila Kota Mataram, Edy Sophian turut menyampaikan duka yang sangat mendalam atas banjir bandang yang menimpa warga. 

"Saya dan keluarga besar Pemuda Pancasila sangat perihatin atas banjir bandang yang menimpa warga Dusun Kapek, Gunung Sari,"ungkapnya. 

Oeh karenanya, pemuda Pancasila Kota Mataram bersama semua elemen, langsung menyambangi lokasi korban banjir, dengan membawa bantuan sembako yang diperuntukan kepada korban banjir yang tinggal di camp pengungsian.

"Semoga dengan bantuan sembako ini, sangat membantu warga dan tentunya bermanfaat untuk kebutuhan warga korban terdampak banjir di camp pengungsian,"tutup Edi.

Older Posts
Newer Posts
Bumigoranews.com
Bumigoranews.com Kami hadir sebagai pemberi informasi kepada publik dari hal yang terkecil di rangkum dalam berita yang terpecaya akurat dan transparan. Alamat Redaksi Respang Desa Bakan Kecamatan Janapria lombok tengah

Post a Comment

deskripsi gambar

Ads Single Post 4

deskripsi gambar