Buy template blogger

Bersama Coin Foundation, PMII Mataram Salurkan Beasiswa Untuk Anak Terdampak Korban Banjir Di Lobar

Foto Bersama PC PMII Mataram, Coin Foundation Bersama Dengan Santri dan Mahasiswa Korban Terdampak Banjir Lombok Barat. (Bumigoranews.com/ist) 

Lombok Barat,- Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PC PMII) Kota Mataram bersama Coin Foundation membantu korban bencana banjir bandang di Kabupaten Lombok Barat yang terjadi beberapa bulan yang lalu.

Bantuan yang sudah digerakkan mulai dari membangun dapur umum, bantuan sembako hingga saat ini memberikan Beasiswa kepada anak terdampak korban banjir yang berdampak kepada sulitnya biaya sekolah atau kuliah.

Puluhan anak yang terdampak banjir mendapatkan beasiswa sekolah, Kuliah sarjana hingga Magister dengan total Rp. 23.700.000 rupiah, masih-masing dibagikan sesuai dengan besaran uang Sekolah atau kuliahnya, untuk bantuan alat belajar sebanyak 314 Paket Buku atau alat tulis lengkap kepada siswa MTs. Attahzip Kekait Lobar.

"Kesekian kalinya kami turun dan terus menelusuri titik-titik yang belum tersentuh oleh tangan pemerintah, dalam hal ini kami kembali melakukan Penyerahan Buku ATK dan Beasiswa Mahasantri oleh PC PMII Kota Mataram bekerjasama dengan Coin Foundation di Yayasan At Tahzib Kekait Gunung Sari Lombok Barat." Jelas Rafial Nazir, Ketua Cabang PMII Mataram di Lombok Barat, Selasa (4/1/2022).

Rafial berharap, hal itu dapat meringankan beban para korban, dan tetap bisa menggapai cita-citanya terutama terhadap korban terdampak. 

Untuk penyaluran beasiswa ada 6 Orang santri mendapatkan bantuan beasiswa untuk melunasi biaya semester dengan mendapatkan bantuan uang sejumlah Rp. 500.000 per santri serta Buku dan alat tulis. 

"Semoga ada keberkahan dan mereka tetap rajin belajar dan sekolah agar kelak bisa menjadi pemimpin dan orang2 yang hebat dan bermanfaat,"harapnya.

Selain beasiswa untuk santri dan siswa, PC PMII Mataram bersama Coin Foundation juga menyalurkan beasiswa untuk yang sedang study magister sejumlah 5 Juta rupiah diberikan kepada Nurul Aini, Muhasim mendapatkan 1.5 juta rupiah, dan Julia Rahmani mendapatkan  1 Juta rupiah.

Senada juga disampaikan Direktur Coin Foundation, Abdul Aziz yang memberikan perhatian khusus terhadap anak yang sedang menempuh pendidikan.

"Ini adalah bentuk perhatian kita terhadap anak-anak kita yang sedang menempuh pendidikan, banyak anak-anak kita yang bukunya hanyut terbawa air banjir, oleh karna itu kita beri perhatian khusus" jelasnya.

Sementara itu, Kepala Sekolah MTs. Attahzip Kekait, Musli Bafadal mengucap syukur atas dibantu anak didiknya sehingga menjadi menjadi perhatian yang sangat dibutuhkan oleh anak-anak terdampak banjir saat ini.

"Terimakasih kami ucapkan kepada PMII dan Coin Foundation, hal-hal seperti inilah yang kita tunggu, perhatian terhadap anak-anak kami,"ucapnya.

Rasa syukur juga disampaikan oleh penerima beasiswa Julia Rahmani dengan ucapan terimakasih atas segala bantuan yang diberikan kepada warga.

"Terimakasih banyak kepada Coind Foundation dan Keluarga Besar PMII Kota Mataram karena dari awal bencana banjir hingga saat ini masih konsisten dan setia mendampingi kami dan warga, dari penyaluran sembako, fogging, Paket Pendidikan hingga sekarang beasiswa Mahasantri yang diberikan kepada kami,”ucapnya.

Perwarta : PMII Mataram

Editor : Oji Milenial

Older Posts
Newer Posts
Bumigoranews.com
Bumigoranews.com Kami hadir sebagai pemberi informasi kepada publik dari hal yang terkecil di rangkum dalam berita yang terpecaya akurat dan transparan. Alamat Redaksi Respang Desa Bakan Kecamatan Janapria lombok tengah

Post a Comment

deskripsi gambar
deskripsi gambar
deskripsi gambar

Ads Single Post 4

deskripsi gambar